Babinsa Mengajar Baris Berbaris di Panti Asuhan Pajagan Bangkalan
Selasa, 21 Maret 2017 12:04:06 - Oleh : admin - Dibaca : 85
Home » Bakti TNI » Babinsa Mengajar Baris Berbaris di Panti Asuhan Pajagan Bangkalan
Babinsa Mengajar Baris Berbaris di Panti Asuhan Pajagan Bangkalan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829-01/Kota jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serda Sunarko dibantu satu anggota lainnya, memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Panti Asuhan Pejagan Bangkalan bertempat  di lapangan Kerapan Sapi Bancaran  Bangkalan, Minggu (19/3) pagi.

Siswa-siswi Panti Asuhan Pejagan Bangkalan merupakan bagian dari generasi muda bangsa yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarrnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah  Menengah.

Danramil 0829-01/Kota Kapten Inf Muhadi mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

"Koramil 0829-01/Kota dalam hal ini telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya", kata Danramil.

Lanjut, Danramil dalam pemberian materinya tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah menengah.

 

Baca "Bakti TNI" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI