72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangarmatim Pimpim Sertijab Asops Pangarmatim dan Kadispotmar Koarmatim

Selasa, 21 Maret 2017 12:07:57 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

Pangarmatim Pimpim Sertijab Asops Pangarmatim dan Kadispotmar Koarmatim

Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., memimpin Serah terima jabatan (Sertijab) dua jabatan strategis di Koarmatim yaitu Asisten Operasi (Asops) Pangarmatim dan Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadsipotmar) Koarmatim yang berlangsung di Lounge Majapahit Koarmatim, Ujung, Surabaya, Senin (20/03/2017).

Jabatan Asops Pangarmatim diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han)., kepada Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmatim, merupakan lulusan AAL angkatan 37 tahun 1991, sedangkan jabatan Kadispotmar Koarmatim diserahkan dari Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M. merupakan lulusan AAL angkatan 37 tahun 1991.

Untuk selanjutnya, Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han)., yang merupakan lulusan AAL angkatan 37 tahun 1991 akan menempati jabatan promosi bintang satu sebagai Komadan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) sedangkan untuk Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., yang merupakan lulusan AAL angkatan 36 tahun 1990 akan menempati jabatan sebagai Sekdispotmar Mabesal, sedangkan Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T.,M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal IV Tanjung Pinang.

Pangarmatim dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan proses dari dinamika organisasi yang memiliki makna penting berkaitan dengan aspek pembinaan personel dan kebutuhan organisasi secara berkesinambungan dalam rangka penyesuaian kinerja organisasi terhadap peran, tugas serta fungsinya.

Lanjut Pangarmatim, Staf Operasi Koarmatim adalah unsur pembantu pimpinan yang bertugas membantu Pangarmatim dalam merumuskan dan menyusun kebijakan di bidang pembinaan dan penggunaan kekuatan Koarmatim meliputi bidang operasi dan latihan sesuai dengan rencana dan program TNI AL serta menyiapkan kekuatan dalam rangka perencanaan strategi tingkat Kotama dan melaksanakan koordinasi dengan badan dan Instansi lain, baik didalam maupun diluar Koarmatim.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 20 Oktober 2017
Mendukung WIFT, Panglima TNI Berikan Bantuan Armada Laut
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi