Sosialisasi JKN - KIS Di Lingkungan Koarmatim
Kamis, 23 Maret 2017 15:22:14 - Oleh : admin - Dibaca : 226
Home » Kerjasama Regional » Sosialisasi JKN - KIS Di Lingkungan Koarmatim
Sosialisasi JKN - KIS Di Lingkungan Koarmatim

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihantono Rachman, Sp B (K) BA., membuka acara Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) - Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang disampaikan oleh Bapak Arief Sugiharto selaku Kepala Unit MK & UPMP 4 BPJS Kesehatan KCU Surabaya, bertempat di Ruang Rapat  RS. Idris P. Siregar Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis (23/03/2017).

Kegiatan sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di lingkungan Koarmatim di ikuti sebanyak 45 peserta dari para Pasmin Satuan, Kataud, Kaset, serta Bakes KRI masing - masing perwakilan Satuan Kerja (Satker) Koarmatim.

Dalam sambutannya Kadiskesarmatim menyampaikan,  BPJS dibentuk berdasarkan Undang-Undang RI No. 24 Tahun 2011, implementasi dari UU tersebut khususnya yang terkait dengan Program Jaminan Kesehatan. penyelenggaraan Jaminan Sosial dalam pelaksanaannya salah satunya diwujudkan melalui Jaminan Kesehatan yang merupakan Program Nasional, bertujuan memberikan jaminan pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Adapun kegiatan paparan yang disampaikan oleh Tim Sosialisasi dari BPJS Surabaya secara garis besar menyampaikan bahwa, peserta sosialisasi memahami hak dan kewajiban serta alur prosedur jaminan kesehatan nasional, peserta sosialisasi dapat menginformasikan kepada masyarakat di lingkungannya sehingga didapat pemahaman yang sama tentang jaminan kesehatan nasional serta terbina hubungan silaturahmi antara BPJS kesehatan dengan peserta JKN - KIS.

Baca "Kerjasama Regional" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI