72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Komandan Kontingen Pimpin Fun Bike Yang Diikuti Oleh 150 Sipil dan Militer

Kamis, 13 April 2017 10:14:13 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Komandan Kontingen Pimpin Fun Bike Yang Diikuti Oleh 150 Sipil dan Militer

Bertempat di wilayah Tyre Lebanon Selatan Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S memimpin rombongan Kontingen Garuda Peserta Fun Bike Tyre by Bike yang diikuti sekitar 150 Peserta diantaranya 50 peserta dari personel Militer dan Sipil yang tergabung dalam misi perdamaian dunia dan 100 peserta dari masyarakat lokal Lebanon. Tyre by Bike merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh United Nations Mine Action Service (UNMAS) salah satu organisasi PBB yang menangani masalah ranjau di daerah Misi, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan menjalin hubungan baik dengan para personel yang tergabung dalam misi perdamaian dari berbagai negara dan masyarakat lokal di daerah misi dan merupakan salah satu program kegiatan yang dilakukan oleh UNMAS.

Pukul 09.00 rombongan Peserta Fun Bike Start dari PX International UNIFIL HQ menuju ke tempat acara yaitu Kota Tyre Lebanon Selatan. Upacara pembukaan serta pendistribuasian sepeda kepada para peserta dilaksanakan pada pukul 10.30 s.d. 11.30. Sebelum pelaksanaan Fun Bike dimulai, dilaksanakan peragaan cara menghadapi/ menjinakkan apabila menemukan bahan peledak/ranjau kepada masyarakat lokal Lebanon yang dilakukan oleh Force Commander Reserve (FCR) Perancis dan Lebanese Armed Force (LAF). Tepat Pukul 12.00 Tyre by Bike dimulai dengan menempuh jarak ­5 KM dengan route sekitaran Kota Tyre, Pukul 12.40 semua peserta telah memasuki Finish dalam keadaan aman dan tertib, Pukul 13.00 kegiatan Tyre by Bike dinyatakan selesai.

Komandan Kontingen Kolonel Inf Surya Wibawa S, mengatakan bahwa, kegiatan ini selain dapat memberikan kebugaran tubuh dapat menjalin hubungan baik dengan para personel yang tergabung dalam misi perdamaian dari berbagai negara dan masyarakat lokal. Kegiatan yang dilaksanakan oleh UNMAS ini sangat membantu masyarakat lokal terutama pengenalan tentang bahaya ranjau yang telah diperagakan sebelum kegiatan dimulai, ungkapnya.

 

 

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 20 September 2017
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura
Rabu, 20 September 2017
Panglima TNI Intip Latihan Wayang NKRI
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717