72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kontingen Garuda Unifil Rayakan HUT TNI Angkatan Udara ke-71 Di Lebanon

Kamis, 13 April 2017 10:15:10 - Oleh : admin - Dibaca : 9 kali

Kontingen Garuda Unifil Rayakan HUT TNI Angkatan Udara ke-71 Di Lebanon

Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S memimpin upacara peringatan hari jadi ke-71 TNI Angkatan Udara. Dalam peringatan HUT TNI Angkatan Udara ini berlangsung berbeda karena dilaksanakan di daerah misi perdamaian PBB. Upacara dihadiri para Komandan Satgas TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL Lebanon di lapangan Soekarno Indobatt, Senin (10/4).

Mayor Kal Adji Judhantoro selaku Komandan Upacara, Kapten Tek Julius selaku Perwira Upacara, para Danki dan Danton serta petugas upacara lainnya berasal dari Prajurit TNI Angkatan Udara. Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Surya Wibawa S selaku Inspektur Upacara menegaskan bahwa Kontingen Garuda meskipun terdiri dari beberapa matra namun tidak menjadikan penghalang untuk merayakan hari jadi Angkatan masing-masing secara bersama dan saling mendukung. 

Membangun suatu negara, membangun ekonomi, membangun teknik, membangun pertahanan adalah pertama-tama dan tahap utamanya adalah membangun jiwa. Mencermati hal tersebut, jiwa Prajurit penjaga dirgantara bukan hanya pintar tapi harus dilandasi dengan jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional sebagai jiwa Airmanship. Pintar tidak diimbangi dengan sifat ksatria tidak akan bertanggung jawab, pintar tanpa militansi akan mudah menyerah dan pintar tidak punya loyalitas akan menjadi disertir.         

 

  Berbuatlah Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 20 September 2017
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura
Rabu, 20 September 2017
Panglima TNI Intip Latihan Wayang NKRI
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717