72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Bakamla RI – Australia Tingkatkan Kerja Sama

Senin, 17 April 2017 11:14:17 - Oleh : admin - Dibaca : 48 kali

Bakamla RI – Australia Tingkatkan Kerja Sama

Bakamla RI kedatangan tamu kehormatan dari Australia. Delegasi dari Australian Border Force (ABF) melakukan kunjungan bilateral dengan Bakamla RI. Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. beserta jajarannya menerima delegasi Australia, di ruang Tamu Kepala Bakamla RI, Kantor Pusat Bakamla RI, Jl. Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Kamis (13/4).

Maksud kedatangan delegasi Australia adalah untuk membahas kelanjutan kerja sama antara Pemerintah Australia yang diwakili oleh ABF dengan Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Bakamla RI. Fokus kerja sama meliputi bidang pengembangan kapasitas personel dengan melakukan pelatihan bersama dan kegiatan diskusi bersama yang juga turut mengundang beberapa negara anggota kawasan. Tidak hanya itu, kegiatan operasi bersama juga akan dilakukan di tahun ini.

Delegasi dari Australia dipimpin oleh Regional Director Southeast Asia, Department of Immigration and Border Protection, Commander Chris Waters; First Secretary (Indonesia, Singapore and Timor-Leste), Inspector Jeffrey Thompson; dan Project Officer, Karl Brandt.

Lebih lanjut, pendamping Kepala Bakamla RI dalam pertemuan ini antara lain Sestama Bakamla RI Laksamana Muda TNI Agus Setiadji, S.AP., Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksamana Muda TNI Andi Achdar, Plt. Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Brigjen Pol. Drs. Arifin, M.H., Plt. Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama Bakamla RI Brigjen Pol. Dr. Drs. Abdul Gofur, S.H.,M.H., Direktur Latihan Laksamana TNI Muspin Santoso,  S.H., M.Si., (Han)., Kepala Pusat Informasi Maritim Kolonel Laut (P) Berkat Widjanarko, S.E. dan Kasubdit Kerja Sama Luar Negeri Satya Pratama, S.Sos., M.Sc.

Pertemuan ini menghasilkan keputusan untuk terus melanjutkan kerja sama yang telah berlangsung, bahkan kedua instansi berkomitmen untuk melakukan peningkatan kualitas dari kerja sama yang akan dijalani. Saat ini kedua instansi sedang mempersiapkan kegiatan bersama yang rencananya akan bertempat di Manado pada awal bulan April 2017.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa