72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Indobatt Ikuti March and Shoot Training dan Pengamanan Kunjungan Force Commander Unifil

Senin, 17 April 2017 11:31:00 - Oleh : admin - Dibaca : 7 kali

Indobatt Ikuti March and Shoot  Training dan Pengamanan Kunjungan Force Commander Unifil

Indobatt berpartisipasi dalam kegiatan latihan menembak dan ketahanan (hanmarch) tim patroli yang diadakan di Sector East pada tanggal 15 April 2017.

Tim Indobatt mengikuti kegiatan March and Shoot Training yang diadakan Sector East UNIFIL di UNP 7-2 di wilayah Blate Lebanon Selatan. Selain Indobatt beberapa tim dari negara lain juga ikut serta diantaranya pasukan yang berasal Spanyol, Serbia, Nepal dan India  Kegiatan tersebut meliputi latihan ketahanan fisik para personel dalam melaksanakan patroli dan ketrampilan menembak serta kekompakan tiap-tiap tim.   Indobatt mengirimkan 6 personel dipimpin Komandan Regu Serda Fischailan. 

Dengan pakaian dan perlengkapan tempur lengkap setiap tim terlebih dahulu melaksanakan lari sejauh 5 km, dan dilanjutkan lari 100 m dengan menembak senapan ringan kaliber 5,56 mm di jarak 100 m. Tujuan dari latihan ini adalah untuk melihat sejauh mana ketrampilan dan ketahanan fisik personel yang tergabung dalam UNIFIL di tiap-tiap kontingen dalam melaksanakan tugas operasi khususnya dalam hal melaksanakan patroli, menembak dan kekompakan tim.   Setiap tim yang dikirimkan untuk mengikuti latihan sudah barang tentu yang terbaik dari kontingennya.   Begitu juga tim Indobatt diperkuat oleh prajurit-prajurit yang cakap, handal, profesional, dikarenakan mereka juga berasal dari satuan-satuan yang sudah beberapakali mengikuti kejuaraan ton tangkas  di Indonesia. "Kami bukanlah yang terbaik tapi kami terlatih dan profesional" kata ketua tim Kapten Mar Risa Bekti Kumbara.

Selain melaksanakan kegiatan latihan march and shoot training, para prajurit Indobatt juga melaksanakan pengamanan Force Commander (FC) UNIFIL  Major General Michael Beary yang sedang mengadakan kunjungan di Kompi Mekanis A Indobatt di UNP 9-15 wilayah Kafer Kela.  Kunjungan  FC  UNIFIL ke  AoR Indobatt untuk melihat secara langsung pengamanan Blue Line yang merupakan wilayah terdepan perbatasan antara negara Lebanon dan negara Israel.   Para pejabat UNIFIL selalu tertarik datang ke daerah perbatasan khususnya Blue Line mengingat daerah ini sebagai kunci atau barometer perdamaian di Lebanon.   Dimana dapat diartikan apalagi wilayah Blue Line aman maka akan berpengaruh terhadap keamanan di daerah Lebanon yang lainnya. 

"Jadi salah kalau orang mengatakan kalau TNI tidak tahu HAM"    
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 20 September 2017
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura
Rabu, 20 September 2017
Panglima TNI Intip Latihan Wayang NKRI
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717