72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pendidikan Tamtama Gelombang II Resmi Ditutup

Selasa, 18 April 2017 12:38:52 - Oleh : admin - Dibaca : 442 kali

Pendidikan Tamtama Gelombang II Resmi Ditutup

Setelah melewati proses seleksi dan pendidikan yang panjang dan cukup ketat, akhirnya para siswa yang menjalani Pendidikan Calon Tamtama (Catam) TNI-AD Gelombang II tahun 2016, secara resmi ditutup oleh Pangdam V/Brawijaya, Senin (17/4).

Mayjen TNI Kustanto mengatakan, pendidikan pertama yang kalian tempuh merupakan bekal awal dalam mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya sesuai kecabangan TNI-AD. "Pendidikan kecabangan pada dasarnya bertujuan untuk membekali kalian agar siap bertugas sebagai prajurit yang profesional di seluruh satuan jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh wilayah Tanah  Air," ujarnya.

Menurutnya, lanjut mantan Kasdam V/Brawijaya pada tahun 2014 itu, Prajurit Tamtama merupakan prajurit yang memiliki peran penting dalam mendukung tugas satuan secara teknis militer sesuai tugas, pokok dan fungsinya. "Karena itu, prajurit Tamtama dituntut untuk benar-benar menguasai tugas pokoknya sebagai prajurit TNI-AD," tegasnya.

Ia berharap, selama mengikuti pelaksanaan cuti pendidikan, seluruh siswa yang lulus Pendidikan Catam Gelombang II tahun 2016 saat ini, dihimbau untuk bisa menjaga diri serta menjaga nama baik TNI-AD di mata masyarakat.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah