72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kunjungan Kerja Chief of Staff Unifil ke Cimic Unit

Selasa, 18 April 2017 13:03:45 - Oleh : admin - Dibaca : 10 kali

Kunjungan Kerja Chief of Staff Unifil ke Cimic Unit

COS (Chief of Staff) atau Kepala Staf UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) yang saat ini dijabat oleh Brigadir Jenderal Pierre Liot De Nortbecourt berkebangsaan Perancis, melaksanakan kunjungan kerja ke FC CIMIC (Force Commander Civil Military Coordination) Unit di UNIFIL HQ Naqoura Lebanon. Kamis (13/4/2017). 

FC CIMIC Unit merupakan salah satu satuan yang menjadi aset Force Commander UNIFIL selain satuan lain seperti MCOU (Military CommUnity Outreach Unit), FCR (Force Commander Reserve) dan beberapa aset yang lain. Oleh karena itu unit ini dinamakan "Force Commander CIMIC Unit" yang menandakan bahwa unit ini langsung di bawah kendali Force Commander. Untuk memudahkan pengendalian dan pengawasannya FC CIMIC Unit ditempatkan di bawah kendali COS (Chief of Staff) melalui J9 (CIMIC) sebagai unit yang bertanggung jawab dalam mengkoordinir kegiatan CIMIC di Markas Besar UNIFIL. Hal ini dikarenakan banyaknya aset dari FC yang memiliki perbedaan tugas satu dengan lainnya. Dengan adanya rantai Komando dan pengendalian FC CIMIC Unit oleh COS (Chief of Staff) atau Kepala Staf UNIFIL maka beliau melaksanakan kunjungan kerja sebagai salah satu bentuk perhatian kepada satuan ini. 

COS yang didampingi oleh MA (Military Assistance) COS hadir sekitar pukul 10.00 LT langsung disambut oleh Komandan CIMIC Unit dan Staff dilanjutkan dengan melaksanakan paparan dan diskusi. Pada kesempatan ini paparan dilaksanakan dua kali masing-masing oleh Komandan FC CIMIC Unit Mayor Arh Choirul Huda yang menjelaskan tentang organisasi CIMIC Unit, tugas dan kegiatan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan. Dilanjutkan paparan kedua oleh Assessment Officer FC CIMIC Unit Letcol Bacco yang menjelaskan tentang Data Base CIMIC dan permasalahan menonjol yang ditemui di lapangan. Kegiatan dilanjutkan tentang diskusi mengenai kegiatan CIMIC dan beberapa arahan dari beliau tentang perbaikan aktivitas CIMIC kedepan. COS sangat tertarik dengan penjelasan yang diberikan oleh CIMIC Unit, beliau menyampaikan rasa bangga dan terima kasih karena telah menerima pencerahan tentang peran dan tugas CIMIC Unit dan bagaimana implementasinya khususnya di UNIFIL. COS memberikan apresiasi atas kinerja FC CIMIC Unit selama ini dan beliau mengharapkan untuk satuan ini dapat memelihara dan meningkatkan kinerja di waktu yang akan datang.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian Plakat dari Komandan FC CIMIC Unit, Mayor Arh Choirul Huda dan Letcol Bacco Massimiliano kepada COS dan juga sebaliknya. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama personel FC CIMIC Unit termasuk personel Language assistance yang selama ini mendukung penuh kegiatan CIMIC Unit dengan COS dan tamu undangan yang lain. Acara dilanjutkan dengan coffee break dan dalam kesempatan ini sekali lagi COS menyampaikan apresiasi dan kebanggaan beliau terhadap FC CIMIC Unit serta menyampaikan harapan beliau untuk peningkatan kinerja ke depan.   

Pada kesempatan ini, Komandan FC CIMIC Unit Mayor Arh Choirul Huda, S.Sos. M.I.Pol turut mengundang Chief J9 (CIMIC) yang saat ini dijabat oleh Kolonel Asha Bahadur Tamang Ph.D. yang berasal dari Nepal, namun karena beliau berhalangan hadir maka diwakili oleh Staf Operasi J9 Major Carlos Herrera yang berkebangsaan Spanyol. Selain itu turut hadir pada kegiatan ini adalah Komandan Satgas FPC (Force Protection Company) Letkol Inf Made Putra Suartawan sebagai perwakilan dari Kontingen Indonesia dan perwakilan dari Kontingen Italia yang seharusnya dihadiri oleh IT-NCC/Italian Contingent Commander Col Joani Maria Scopleiti namun beliau berhalangan hadir. Sementara itu FC CIMIC Unit hadir Komandan CIMIC Unit Mayor Arh Choirul Huda dan Assessment Officer Letcol Bacco Massimiliano. 

  Berbuatlah Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 20 September 2017
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura
Rabu, 20 September 2017
Panglima TNI Intip Latihan Wayang NKRI
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717