72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Babinsa Ajari Pelatihan Gerak Jalan, PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa-siswi di SDN 1 Tamansari

Selasa, 18 April 2017 15:02:41 - Oleh : admin - Dibaca : 135 kali

Babinsa Ajari Pelatihan Gerak Jalan, PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa-siswi di SDN 1 Tamansari

Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta, Koptu Tri Maryaka Babinsa Kelurahan Pakuncen melaksanakan pelatihan gerak jalan, PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bertempat di SDN 1 Tamansari, Selasa (18/04/2017).

Koptu Tri Maryaka menyampaikan bahwa "Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, layalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik, sejak dini," ujarnya.

Dalam kegiatan ini Koptu Tri Maraka melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin termasuk wawasan kebangsaan dan kedisiplinan. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Sementara menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) Koramil 10/Wirobarajan Kapten Inf. Sholeh di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa para pelajar yang ada di sekolah semangat ikuti latihan. Mereka melaksanakan latihan dengan baik, penuh semangat.

Danramil juga menyampaikan kepada para Babinsa/Pelatih bahwa latih para pelajar dengan baik.

"Maka latihlah mereka semaksimal mungkin. Ajarkan juga kepada mereka yel-yel supaya tetap semangat selama latihan." tegas Kapten Inf Sholeh.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan