72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Babinsa Ajari Pelatihan Gerak Jalan, PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa-siswi di SDN 1 Tamansari

Selasa, 18 April 2017 15:02:41 - Oleh : admin - Dibaca : 14 kali

Babinsa Ajari Pelatihan Gerak Jalan, PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa-siswi di SDN 1 Tamansari

Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta, Koptu Tri Maryaka Babinsa Kelurahan Pakuncen melaksanakan pelatihan gerak jalan, PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bertempat di SDN 1 Tamansari, Selasa (18/04/2017).

Koptu Tri Maryaka menyampaikan bahwa "Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, layalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik, sejak dini," ujarnya.

Dalam kegiatan ini Koptu Tri Maraka melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin termasuk wawasan kebangsaan dan kedisiplinan. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Sementara menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) Koramil 10/Wirobarajan Kapten Inf. Sholeh di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa para pelajar yang ada di sekolah semangat ikuti latihan. Mereka melaksanakan latihan dengan baik, penuh semangat.

Danramil juga menyampaikan kepada para Babinsa/Pelatih bahwa latih para pelajar dengan baik.

"Maka latihlah mereka semaksimal mungkin. Ajarkan juga kepada mereka yel-yel supaya tetap semangat selama latihan." tegas Kapten Inf Sholeh.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 20 September 2017
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura
Rabu, 20 September 2017
Panglima TNI Intip Latihan Wayang NKRI
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717