72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Prajurit KRI Bung Tomo-357 Laksanakan Apel 17-An Di Laut Mediterania

Rabu, 19 April 2017 12:17:46 - Oleh : admin - Dibaca : 22 kali

Prajurit KRI Bung Tomo-357 Laksanakan Apel 17-An Di Laut Mediterania

"Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kinerja yang tidak pernah surut hingga saat ini. Saya berharap kesetiaan dan kerelaan berkorban tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi harus melekat sepanjang hayat dalam sanubari kita semua", kata Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo saat membacakan amanat Panglima TNI pada Apel 17-an yang dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-I/UNIFIL di geladak Heli KRI Bung Tomo-357. Senin (17/4).

 

Disamping itu dalam amanatnya Panglima TNI mengucapkan terimakasih atas kepekaan dan kepedulian para Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas kemanusiaan di lapangan guna meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Serta memerintahkan kepada para Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas pengamanan PILKADA untuk selalu bersikap netral. Begitupun dengan munculnya kelompok "Cyber Narcoterorism" yang menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk mendanai terorisme. Menanggapi hal tersebut Panglima TNI berpesan kepada seluruh jajaran TNI untuk terus memantau, mendeteksi gerakan-gerakan kelompok tersebut serta membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan narkoba.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa tantangan kedepan semakin kompleks, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial. Penyebaran berita hoax lewat medsos dapat menyebabkan perpecahan yang membahayakan persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu guna membentengi pengaruh negatif media sosial dari pihak yang tidak bertanggung jawab maka seluruh Prajurit TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita positif dan bermanfaat.

 

"Pedomani dan laksanakan ketentuan ketentuan penggunaan media sosial yang dikeluarkan oleh pimpinan TNI", tegasnya terkait dengan penggunaan medsos di kalangan Prajurit.

 

Disisi lain hingga saat ini masih ada oknum Prajurit yang melakukan tindakan tidak terpuji bahkan menyakiti hati rakyat seperti korupsi, penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lainnya yang dapat merusak citra positif TNI di masyarakat. Oleh karena itu, bagi Prajurit TNI yang melakukan pelanggaran tidak akan ada toleransi serta akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku. 

 

 

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa