72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasdam I/Bukit Barisan : Pengkaderan Bela Negara Sangat Diperlukan Dalam Memghadapi Tantangan Global

Rabu, 19 April 2017 15:20:05 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

       Kasdam I/Bukit Barisan : Pengkaderan Bela Negara Sangat Diperlukan Dalam Memghadapi Tantangan Global

 

Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang S.IP menghadiri pembentukan Kader Bela Negara Provinsi Sumatera Utara yang diikuti 60 orang terdiri dari Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat di Aula Kolonel Yos Sudarso Lantamal I Belawan. Selasa (18/4).

 Disela-sela acara pembukaan Pembentukan Kader Bela Negara yang dibuka oleh Kolonel Edi Indrayana Staf Kemenhan RI, Kasdam I/BB menyampaikan  program Bela Negara sangatlah penting, saat ini sudah eranya "proxy war" yang mana negara lain ingin menguasai Indonesia tetapi tidak dengan berperang secara terbuka, namun dengan cara berperang melalui tangan orang lain agar tujuan mereka tercapai. Tidak semua orang yang tahu tentang hal ini, maka dari itulah kita harapkan dengan membentuk para kader ini, agar mereka  mengerti kedepannya bangsa ini, pengkaderan Bela Negara ini nantinya akan bisa menerapkan dan membentuk suatu visi dan misi baik bagi Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat yang mengikuti pengkaderan Bela Negara, hal ini sebelumnya sudah dilakukan di daerah perbatasan, dan kali ini digelar di ibukota pemerintahan daerah.

 

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa