Waasops Kasal Buka Latihan Prose Pengambilan Keputusan Militer TA. 2017 Di Kodiklatal
Rabu, 19 April 2017 15:27:36 - Oleh : admin - Dibaca : 158
Home » Diklat » Waasops Kasal Buka Latihan Prose Pengambilan Keputusan Militer TA. 2017 Di Kodiklatal

Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Waasops Kasal) Laksma TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si, secara resmi membuka Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) Tahun 2017 yang dipusatkan di Ruang Auditorium Gedung Kalimantan Pusat Latihan Elektronika dan Sistem Kendali Senjata (Puslatlekdalsen) Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

 

Asops Kasal Laksda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E dalam sambutan yang dibacakan Waasops Kasal Laksma TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si, menyampaikan Tugas Pokok TNI seperti yang diamanatkan oleh undang-undang bahwa TNI AL melaksanakan serangkaian kegiatan operasi berupa operasi Militer untukm perang maupun operasi militer selain perang. Operasi militer dilaksanakan untuk menanggulangi setiap ancaman nyata baik yang didasarkan pada rencana kontijensi yang dirumuskan melalui perencanaan strategis maupun untuk menghadapi ancaman yang bersifat mendadak dan tidak dipersiapkan sebelumnya.

 

Dalam rangka menghadapi ancaman khususnya ancaman agresi muliter Negara lain, TNI menggelar operasi militer perang dalam bentuk kampanye militer merupakan serangkaian  dari beberapa operasi gabungan yang dilaksanakan secara berurutan atau secara serentak, untuk mencapai sasaran strategis Panglima Komando Gabungan (Pangkogab), melalui  rencana kampanye militer, Pangkogab menuangkan visi dan misi strategisnya yang berupa susunan rencana operasi  Kogasgab-Kogasgab yang dibutuhkan  untuk mencapai sasaran strategis yang telah ditetapkan.

 

Dinamika proses pengambilan keputusan militer dalam suatu perencanaan militer sangatlah dinamis, hal ini disebabkan oleh sifat, ruang lingkup dan tempo operasi militer yang terus menerus berubah. Namun proses dasar pengambilan keputusan harus efektif dan tindak lanjutnya harus dipahami oleh semua Panglima atau Komandan dan perwira staf serta disesuaikan dengan situasi yang berlaku.

 

 

 

Baca "Diklat" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Kamis, 15 Juni 2017
Lomba Foto dan Karya Tulis
Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI