Pangdam Lantik 377 Tamtama Di Rindam II/Swj
Rabu, 19 April 2017 15:29:44 - Oleh : admin - Dibaca : 125
Home » Diklat » Pangdam Lantik 377 Tamtama Di Rindam II/Swj

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.M, M.H., memimpin langsung Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AD  Gelombang II Tahap I TA. 2016 Over Load (OV), Senin (17/4) bertempat di Lapangan Secata Rindam II/Swj Puntang, Lahat - Sumatera Selatan.

 

Bersamaan dengan upacara penutupan pendidikan tersebut, Pangdam II/Swj juga melantik sebanyak 377 Prajurit Tamtama PK TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada), serta diambil sumpah menurut agama dan  kepercayaan masing-masing.

 

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam II/Swj selaku Inspektur Upacara (Irup) menyematkan tanda pangkat Prada dan menyerahkan ijasah kepada perwakilan prajurit Tamtama. Selain itu Pangdam juga memberikan tanda penghargaan kepada kelima mantan siswa Tamtama yang berprestasi, yakni ; Prada M. Fikri Almukarrama, Prada Muhendri Irawan, Prada Ahmad Yasir, Prada Wahyudi dan Prada Hanif Yudiansyah.

 

Untuk diketahui, Para mantan prajurit siswa ini telah melaksanakan pendidikan selama 5 bulan (20 minggu), terhitung mulai tanggal 29 Nopember 2016 s.d Penutupan Pendidikan  (Tupdik), 17 April 2017. Selanjutnya, mereka akan melanjutkan Pendidikan Tahap II di Kecabangan masing-masing sesuai alokasi yang mereka dapatkan, yaitu ; untuk kecabangan Infanteri sebanyak 231 orang, Kavaleri 14 orang, Artileri Medan (Armed) 14 orang, Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 27 orang kecabangan Zeni sebanyak 23 orang, Perhubungan 9 orang, Peralatan 10 orang, Perbekalan dan Angkutan (Bekang) 11 orang, Kesehatan 5 orang, Polisi Militer (POM) 16 orang, Topografi 3 orang, Ajudan Jenderal (Ajen) 7 orang dan Hukum 7 orang. Untuk yang mendapatkan kecabangan Infanteri, mereka akan dididik di Dodiklatpur Rindam II/Swj Baturaja, sedangkan kecabangan yang lainnya akan dididik di pusat pendidikan yang berada di pulau Jawa.

 

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan selamat kepada para mantan Prajurit Siswa Tamtama, masing-masing beserta keluarga, atas keberhasilannya dalam  menyelesaikan Dikmata di Secata Rindam II/Swj.

 

 

Baca "Diklat" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI