Peserta Latkom TNI AL “Caraka” Tahun 2017 Laksanakan Praktek Lapangan
Rabu, 19 April 2017 17:39:02 - Oleh : admin - Dibaca : 174
Home » Diklat » Peserta Latkom TNI AL “Caraka” Tahun 2017 Laksanakan Praktek Lapangan
Peserta Latkom TNI AL “Caraka” Tahun 2017 Laksanakan Praktek Lapangan

 

          Peserta Latihan Komunikasi TNI AL "Caraka" tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Dinas Elektronika dan Komunikasi (Diskomlek) Komando Armada RI kawasan timur (Koarmatim) melaksanakan Praktek Lapangan di lingkungan kerja Koarmatim, Rabu (19/04).

          Latihan Komunikasi TNI AL "Caraka" tahun 2017 yang di buka pada tanggal 11 april 2017 ini diikuti oleh Satuan Komunikasi (Satkom) jajaran Koarmatim meliputi Satuan Komunikasi Guspurlatim, Puspenerbal serta Unsur-Unsur KRI jajaran Koarmatim yang berada di pangkalan. Memasuki hari ke 7 para peserta melaksanakan praktek serial Latihan Komunikasi (Latkom) Bendera Semaphore, Sinar Bidik dan Radio Chek pesawat radio Image. Sedangkan memasuki hari ke 8 para peserta melaksanakan serial Latkom Flag Hoist,Sinar Bidik, Isyarat Lampu Bahasa Inggris dan Radio Telegrafis (RTG)

Tujuan latihan ini adalah untuk menguji sistem komunikasi yang tergelar dan meningkatkan profesionalisme personel dalam tugas operasi dan latihan. Untuk  mencapai sasaran latihan, Kadiskomlekal melalui Kasubdisbangkom memberikan penekanan kepada seluruh peserta latihan untuk berperan aktif dan memaksimalkan kemampuan komlek sampai  tingkat unsur dalam SSAT, baik secara teknis maupun taktis.

 

 

 

 

Baca "Diklat" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI