72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

20 Bintara Kodam II/Sriwijaya Ikuti Pendidikan Susbawatkeslap

Rabu, 19 April 2017 17:47:08 - Oleh : admin - Dibaca : 8 kali

20 Bintara Kodam II/Sriwijaya Ikuti Pendidikan Susbawatkeslap

 

Sebanyak 20 Bintara dari satuan-satuan yang tersebar di jajaran Kodam II/Swj mengikuti Pendidikan Kursus Bintara Perawatan Kesehatan Lapangan (Susbawatkeslap) TA. 2017. Susbawatkeslap ini dibuka secara resmi oleh Wadan Rindam II/Swj Kolonel Inf Hardo Sihotang, Rabu (19/4)  dalam suatu upacara yang diselenggarakan di Lapangan Dodikjur Rindam II/Swj, Lahat.

 

Penyelenggaraan pendidikan Susbawatkeslap ini, bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara Siswa agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara Kesehatan Lapangan yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta.

 

Selain itu, pendidikan ini juga merupakan salah satu realisasi Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj TA. 2017 di bidang personel, dalam rangka meningkatkan kualitas profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas bidang Kesehatan Lapangan di satuan jajaran Kodam II/Swj. Selama 8 minggu kedepan pendidikan Susbawatkeslap berlangsung, para Bintara siswa akan dibekali, dididik, dilatih dan digembleng dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan, baik teori maupun praktek tentang Kesehatan Lapangan.

 

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.H, M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadanrindam II/Swj Kolonel Inf Hardo Sihotang menyampaikan kepada para peserta Kursus untuk dapat memanfaatkan kesempatan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga semua materi yang diajarkan dapat diserap dengan baik.

 

"Ikuti dan taati semua ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta petunjuk dan arahan dari para Gumil, Pelatih dan Pembina, agar dapat mengikuti pendidikan dengan baik dan terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan," tandasnya.          

 

"Saya yakin dan percaya, dengan semangat, dedikasi dan  kemauan  yang  tinggi,  para Bintara siswa akan mampu mengikuti seluruh program pendidikan ini dengan hasil yang membanggakan", tuturnya.

 

 

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 20 September 2017
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura
Rabu, 20 September 2017
Panglima TNI Intip Latihan Wayang NKRI
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717