Kodim Brebes Gelar UTP Jabatan Teritorial Dan Intelijen
Jum`at, 21 April 2017 12:54:27 - Oleh : admin - Dibaca : 240
Home » Internal » Kodim Brebes Gelar UTP Jabatan Teritorial Dan Intelijen
Kodim Brebes Gelar UTP Jabatan Teritorial Dan Intelijen

Dalam rangka menguji kemampuan prajurit melalui jabatannya Kodim 0713/Brebes menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan teritorial dan jabatan intelijen TA. 2017, yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Losari Lor Kecamatan Losari Kabupaten Brebes.  Pelaksanaan Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan teritorial dan jabatan intelijen TA. 2017 selama 2 (dua) hari dari tanggal 20 s.d 21 April 2017, Kamis (20/4).

UTP Jabatan diikuti oleh 294 orang pelaku yang terdiri dari jabatan Bati Tuud 9 orang, Jabatan Bati Komsos 2 orang, Jabatan Bati Bakti TNI 2 orang, Jabatan Bati Wanwil 1 orang, Jabatan Tayanrad 9 orang, Jabatan Dan Sub Unit Intel 1 orang, Jabatan Bamin Unit Intel 1 orang dan Jabatan Intelejen sebanyak 6 orang.

Sementara itu Komandan Kodim 0713/Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono melalui Pasi Ops Kapten Inf Wajirin sebagai pengendali latihan menyampaikan, bahwa beberapa hal antara lain kegiatan UTP Umum dan Intelijen ini merupakan tindak lanjut dari progam kerja dan anggaran yang telah diperintahkan dari Komando Atas yang merupakan kegiatan rutinitas demi memelihara kemampuan prajurit Angkatan Darat. Melalui latihan UTP jabatan ini selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0713/Brebes dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing. "Sehingga, bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat. Menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan. Dengan UTP jabatan ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial dan intelijen yang profesional," ujarnya.

 

 

Baca "Internal" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI