72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Walau Sudah Berbeda Kewarganegaraan Anggota Yonif Raider 712/Wt Jalin Kerjasama Dengan UPF

Jum`at, 21 April 2017 13:14:24 - Oleh : admin - Dibaca : 25 kali

Walau Sudah Berbeda Kewarganegaraan Anggota Yonif Raider 712/Wt Jalin Kerjasama Dengan UPF

Sebanyak 9 (Sembilan) orang anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt Pos Turiskain dipimpin langsung Danpos Turiskain Lettu Inf Alfian Rimbing melaksanakan anjangsana sekaligus koordinasi ke Pos UPF Timor Leste tentang pengamanan Wilayah perbatasan RI-RDTL sektor timur terhadap pelanggaran kegiatan illegal di wilayah perbatasan. Rombongan agt Yonif Raider 712 didampingi Pospol Turiskain diterima langsung oleh Danpos UPF Tunubibi Sargento Policia Helio Dacosta.

Danpos Turiskain Lettu Inf Alfian Rimbing mengatakan, kunjungan kami ke markas UPF (Unidade de Patrulhamento de Fronteiras) Timor Leste hari ini berkaitan dengan silaturahmi, sekalian membicarakan mengenai pertahanan keamanan di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Menurut beliau, mudah-mudahan ditahun 2017 ini Satgas Pamtas RI-RDTL bersama UPF Timor Leste bisa tingkatkan kerjasama di wilayah perbatasan. Selain itu juga meningkatkan kerjasama di bidang lainnya yang dapat meningkatkan aparat juga masyarakat di sepanjang garis perbatasan kedua negara.

"Melalui kegiatan silaturahmi ini Satgas kedua negara bisa pererat hubungan kerja yang lebih baik lagi demi terciptanya keamanan di tapal batas," ujar Danpos Turiskain. hal-hal yang menjadi benih konflik akan kita minimalisir yang merugikan Indonesia dan Timor Leste. Kegiatan silaturami ini juga bagian dari antisipasi kita terhadap hal-hal yang berkaitan dengan aksi penyelundupan baik dari Indonesia ke Timor Leste maupun sebaliknya.

"Kita bertugas di batas tetap laksanakan aturan yang sudah ada dan untuk kegiatan patroli bersama akan diatur di masing-masing Pos, "Selain silaturahmi, kita akan lanjutkan dengan kegiatan olahraga bersama. Lewat kegiatan ini saling menjalin hubungan yang positif, untuk seluruh anggota dan warga di wilayah batas kedua negara, meski kita berbeda negara tapi kita adalah saudara yang berasal dari satu keturunan.

 

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa