Yonif Mekanis 413 Kostrad Ukur Kemampuan Jasmani Prajurit Melalui Samapta Periodik
Jum`at, 21 April 2017 13:22:45 - Oleh : admin - Dibaca : 214
Home » Olah Raga » Yonif Mekanis 413 Kostrad Ukur Kemampuan Jasmani Prajurit Melalui Samapta Periodik
Yonif  Mekanis 413 Kostrad Ukur Kemampuan Jasmani Prajurit Melalui Samapta Periodik

Sebanyak 140 personel Komando Rumah (Korum) Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad melaksanakan kesegaran Jasmani di lapangan Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad Sukoharjo.

Kegiatan ini merupakan program latihan periodik yang dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun dan wajib diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Dalam pelaksanaan kesegaran jasmani kali ini diawali oleh personel Korum Satgas RI-PNG karena sebagian besar personel Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad sedang melaksanakan cuti penugasan yang nantinya akan melaksanakan setelah kembali dari dinas cuti.

Kesegaran jasmani dapat dijadikan ajang bagi prajurit untuk mengukur kemampuan jasmani, membentuk sikap postur prajurit yang handal dan profesional, sebagai acuan guna menunjang tugas kedepan yang tentunya tidaklah ringan.

Pelaksanaan kesegaran jasmani diawali dengan pengecekan tensi oleh tim kesehatan Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad bagi prajurit yang mengalami masalah kesehatan atau tensi tinggi tidak diijinkan untuk melaksanakan kesegaran jasmani hari ini akan tetapi pelaksanaanya akan dilakukan esok harinya, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Bintara jasmani Serka Siskamak yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kram dan sebagainya.

           

 

Baca "Olah Raga" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI