72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Yonif Mekanis 413 Kostrad Ukur Kemampuan Jasmani Prajurit Melalui Samapta Periodik

Jum`at, 21 April 2017 13:22:45 - Oleh : admin - Dibaca : 28 kali

Yonif  Mekanis 413 Kostrad Ukur Kemampuan Jasmani Prajurit Melalui Samapta Periodik

Sebanyak 140 personel Komando Rumah (Korum) Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad melaksanakan kesegaran Jasmani di lapangan Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad Sukoharjo.

Kegiatan ini merupakan program latihan periodik yang dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun dan wajib diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Dalam pelaksanaan kesegaran jasmani kali ini diawali oleh personel Korum Satgas RI-PNG karena sebagian besar personel Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad sedang melaksanakan cuti penugasan yang nantinya akan melaksanakan setelah kembali dari dinas cuti.

Kesegaran jasmani dapat dijadikan ajang bagi prajurit untuk mengukur kemampuan jasmani, membentuk sikap postur prajurit yang handal dan profesional, sebagai acuan guna menunjang tugas kedepan yang tentunya tidaklah ringan.

Pelaksanaan kesegaran jasmani diawali dengan pengecekan tensi oleh tim kesehatan Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad bagi prajurit yang mengalami masalah kesehatan atau tensi tinggi tidak diijinkan untuk melaksanakan kesegaran jasmani hari ini akan tetapi pelaksanaanya akan dilakukan esok harinya, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Bintara jasmani Serka Siskamak yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kram dan sebagainya.

           

 

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa