72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Tempati Rumah Dinas Jabatan, Pangdam Gelar Yasinan dan Doa Bersama

Jum`at, 21 April 2017 14:31:32 - Oleh : admin - Dibaca : 9 kali

Tempati Rumah Dinas Jabatan, Pangdam Gelar Yasinan dan Doa Bersama

Dalam rangka menempati rumah jabatan baru, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin,S.Sos  menggelar acara yasinan dan doa bersama anak yatim bertempat di rumah dinas Pangdam IM, jalan Prof. Majid Ibrahim, Banda Aceh, Kamis (20/4).

Dalam kesempatan tersebut pangdam IM  mengatakan, acara yasinan bersama anak yatim tersebut dalam rangka memasuki rumah dinas jabatan, sekaligus mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas jabatan yang telah diberikan.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, rumah adalah istana kita, tempat kita istrirahat, bercanda dengan keluarga, dari rumah ini lah timbulnya keharmonisan antara keluarga, jadi kalau sudah keluar dari rumah ini kita semua harmonis baik itu membina satuan, untuk bekerja dan yang lainnya.

" Rumah kediaman ini milik kita semua, jadi siapapun yang masuk pintu akan selalu terbuka," kata Pangdam.

Sementara itu, dalam acara yasinan dan doa bersama ini diisi tausyah oleh Ustad Masrul Aidi LC yang merupakan pimpinan pesantren Babul Maghfirah.

Dalam tausyiahnya Ustad Masrul Aidi LC mengatakan, rumah adalah syurga bagi yang menempatinya dan juga tidak ada rumah yang nyaman, indah dan aman melaikan rumah kita sendiri, dirumah sendirilah kita bisa melakukan berbagai aktifitas tanpa harus malu serta  diri sendirilah tempat untuk membentuk kehidupan rumah tangga yang harmonis.

Usai memberikan tausyiahnya, Ustad Masrul Aidi LC menutup dengan doa dengan meminta pertolongan dari Tuhan yang maha Esa agar di berikan keselamatan, kesehatan dalam memasuki rumah ini,dan juga agar diberikan ketenangan,kelancaran dan dijauhkan segala cobaan maupun hambatan dalam melaksanakan tugas di Kodam Iskandar Muda.

Diakhir acara tersebut Pangdam IM  didamping Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Santy M. Fachrudin S.Sos memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim dari Yayasan Rumoh Aneuk Yatim  Geuce Menara. Menurut  Pangdam, anak yatim merupakan kunci keamanan bagi seorang muslim untuk masuk surga, disamping itu anak yatim juga dapat memberi berkah jika kita peduli kepada mereka.

Acara yasinan bersama tersebut turut dihadiri, Kasdam IM, Irdam, para Pa Ahli Pangdam IM, Lo-AL, Lo-AU, para Asisten Kasdam IM, Kablaka, para Dansat jajaran Kodam IM, para pengurus persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar  Muda.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717
Kamis, 22 Juni 2017
Panglima Salat Berjamaah Bermandikan Hujan, Ulama Menangis Haru
Rabu, 31 Mei 2017
TNI Tingkatkan Kewaspadaan di Perbatasan