72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Srikandi Angkatan Udara Ambil Bagian pada Event Carnival Dirgantara

Selasa, 2 Mei 2017 13:53:56 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

Srikandi Angkatan Udara Ambil Bagian pada Event Carnival Dirgantara

Wanita Angkatan Udara (Wara) yang mempunyai nama Srikandi Udara, ikut ambil bagian pada event  Carnival Dirgantara dalam gelaran kemeriahan Jogja Internasional Air Show (JIAS), Sabtu (29/4), Pawai tersebut star dari jalan Malioboro tepatnya di depan Inna Garuda hingga finish di alun-alun utara Jogjakarta.

Deretan Srikandi Udara ini langsung menyeruak memberi nuansa manis dan mempesona namun tampak garang dan tegas  di deretan para peserta pawai lainnya. Wara tampil dalam berbagai balutan kostum atau baju seragam dinas di lingkungan TNI AU berupa Baju Pakean Dinas Harian (PDH), Pakean Dinas Upacara (PDU), Baju penerbang (Overall), Pakean Dinas Lapangan (PDL) Swa Bhuana Paksa dan PDL TNI lengkap dengan senjata dan pedang serta seragam Pramugari.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa keterlibatan Srikandi Udara pada Pawai carnival dirgantara adalah sebuah upaya untuk menunjukkan eksistensinya sebagai Wanita Angkatan Udara dimata masyarakat khususnya Jogja, bahwa wanita mempunya peran besar dalam mengemban tugas mengabdi kepada Negara dan Bangsa, melalui TNI AU. Selain itu unjuk kebolehan tersebut kehadiran Wara dimaksudkan agar warga Jogja khususnya wanita termotivasi untuk menjadi bagian dari TNI AU masuk menjadi Wara.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa