72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Delapan Pama TNI AL Ikuti Kursus Peperangan Ranjau Di Kodiklatal

Jum`at, 19 Mei 2017 15:12:41 - Oleh : admin - Dibaca : 19 kali

Delapan Pama TNI AL Ikuti Kursus Peperangan Ranjau Di Kodiklatal

Sebanyak delapan orang Perwira Pertama (Pama) TNI AL mengikuti kursus Peperangan Ranjau (PPR) di Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal. Kursus yang akan berlangsung selama 3,5 bulan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Aria Cakra Wibawa di gedung Betle Geuse Pusdiklapa Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya, Kamis (18/5).

Komandan Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Aria Cakra Wibawa dalam amanatnya menyampaikan bahwa kursus ini diselenggarakan dengan tujuan membekali Perwira TNI AL dengan ilmu pengetahuan dan ketrampilan peperangan ranjau (Mine Warfare) sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai Perwira peperangan ranjau di kapal pemburu dan penyapu ranjau.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kursus yang akan dijalani selama 3,5 bulan ini, diharapkan Perwira siswa akan mampu melaksanakan perencanaan operasi peperangan dan operasi Tindakan Perlawaan Ranjau (TPR), melaksanakan perencanaan operasi peranjauan dan operasi tindakan perlawanan ranjau, melaksanakan operasi pemburuan ranjau dan mampu melaksanakan operasi penyapuan ranjau.

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban