72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Salah Satu Korban Kecelakaan Dalam Latihan Militer Di Natuna Pratu Ibnu Hidayat Dimakamkan Di Kampung Halamannya

Jum`at, 19 Mei 2017 15:20:26 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

Salah Satu Korban Kecelakaan Dalam Latihan Militer Di Natuna Pratu Ibnu Hidayat Dimakamkan Di Kampung Halamannya

Salah satu korban kecelakaan dalam latihan militer di Natuna Pratu Ibnu Hidayat hari ini dimakamkan di kampung halamannya. Upacara penyambutan jenazah di Bandara A. Yani Semarang dimpimpin oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen M. Sabrar Fadilih dan dihadiri Para Pejabat Kodam IV/Diponegoro, Perwakilan dari Kostrad dan Penerbad. Selanjutnya jenazah diserahkan kepihak keluarga untuk dimakamkan.

Rasa duka yang mendalam terpancar dari raut wajah anggota keluarga dan kerabatnya atas musibah yang dialami Pratu Ibnu Hidayat. Kita semua, termasuk Panglima TNI, Kasad, Pangdam IV/Diponegoro dan seluruh anggota TNI AD juga turut berduka atas tewasnya prajurit terbaik TNI AD ini. Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, serta menempatkan Alm. disisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan dalam menerima musibah ini, pinta Kasdam.

Dimata keluarga dan rekan-rekannya, anak dari pasangan Bapak Suwarman dan Ibu Yusro ini merupakan sosok yang bertanggung jawab, loyal dan disiplin. Sebelumnya Pratu Ibnu Hidayat merupakan Tayanmu 2 Cuk 1/3 Raimer B Yonarhanudri 1/I/Kostrad. Saat ini almarhum meninggalkan satu orang istri dan seorang anak yang baru berusia 18 bulan.

Jenazah dimakamkan di pemakaman umum Desa Kebon Batur Kec. Mranggen Kab. Demak dengan upacara militer. Bertindak sebagai Irup Letkol Arh Novianto Firmansyah, S.E. yang kesehariannya menjabat sebagai Danyon Arhanudse 15 Kodam IV/Diponegoro. Upacara pemakaman secara militer ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan negara atas jasa dan pengabdian almarhum. "Selamat Jalan Prajurit Terbaikku".

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa