72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

KRI Bung Tomo- 357 Dan Brs Uniao Gelar Latihan Mail Bag Transfer

Jum`at, 19 Mei 2017 15:50:48 - Oleh : admin - Dibaca : 50 kali

KRI Bung Tomo- 357 Dan Brs Uniao Gelar Latihan Mail Bag Transfer

Laut Mediterania. BRS UNIAO F 45 merupakan kapal perang fregate Brazil yang menggantikan BRS LIBERAL F 43 sebagai Kapal Markas Maritime Task Force UNIFIL. Pada pelayaran yang ke-39, KRI Bung Tomo-357 menggelar  latihan bersama dengan kapal perang Brazil tersebut guna meningkatkan profesionalisme prajurit kedua kapal dan membentuk sinergitas unsur  unsur MTF. Ini adalah latihan Mail Bag Transfer ketiga kalinya yang dilaksanakan oleh KRI TOM dengan kapal perang Brazil dimana sebelumnya latihan ini juga dilaksanakan oleh KRI TOM dengan BRS LIBERAL selama dua kali.

Latihan Mail Bag Transfer antara kapal perang Indonesia dan kapal perang Brazil di laut Mediterania ini dilaksanakan 2 run dan berlangsung selama satu jam. Latihan Mail Bag Transfer sebagai bagian dari Replenishment at Sea  (RAS) atau pembekalan di laut sangat  penting bagi kapal kapal yang sedang beroperasi karena latihan ini akan memperpanjang waktu keberadaan kapal di laut tanpa harus melaksanakan bekal ulang di pangkalan. Latihan ini menuntut kecakapan dan kehati hatian seluruh prajurit yang terlibat karena jarak kedua kapal sangat berdekatan.

Latihan diawali dengan melaksanakan pengecekan komunikasi antar pos tempur, pencocokan waktu dan penyiapan seluruh perlengkapan personel dan material. Station pembekalan berada pada lambung kiri KRI TOM dimana KRI TOM akan mendekat melalui lambung kanan BRS UNIAO.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah