Peringatan Hut Ke-66 Koopsau Di Makassar Ditandai Dengan Suatu Upacara Militer Yang Sederhana
Jum`at, 16 Juni 2017 14:15:45 - Oleh : admin - Dibaca : 168
Home » Upacara dan Tradisi TNI » Peringatan Hut Ke-66 Koopsau Di Makassar Ditandai Dengan Suatu Upacara Militer Yang Sederhana
Peringatan Hut Ke-66 Koopsau Di  Makassar Ditandai Dengan Suatu Upacara Militer Yang Sederhana

Puncak peringatan hari ulang tahun  ke-66 Koopsau di Makassar diperingati seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di lapangan Apel I Markas Koopsau II, Makassar, kamis (15/6). Upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS gabungan dari Makoopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin dan Yonko 466 Paskhas.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsda TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S., dan bertindak sebagai Komandan upacara adalah Letkol Pom Muhammad Achyar Lulusan AAU tahun 2000 dengan jabatan sehari-harinya menjabat sebagai Kasi Idik Pom Koopsau II.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangkoopsau II, meminta peringatan ulang tahun Koopsau ke 66 tahun ini merupakan momentum bagi seluruh prajurit dan PNS Koopsau untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri atas kinerja masing-masing selama setahun kebelakang agar dapat merefleksikan seberapa jauh kualitas diri kita, jika dihadapkan dengan tema HUT Koopsau kali ini yaitu "Dilandasi Semangat Abhibhuti Antarikse, Koopsau Siap Mewujudkan TNI Angkatan Udara Yang Ksatria, Militan, Loyal Dan Profesional guna Menegakkan Kedaulatan dan Keutuhan NKRI".

Kasau mengapresiasi dalam perjalanan Koopsau telah menunjukkan kinerja yang membanggakan.  Koopsau telah aktif berperan mengabdikan diri bagi keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara, TNI, Bangsa dan Negara.   Di bidang Operasi Udara, selama 66 tahun berkiprah, Koopsau telah menorehkan berbagai prestasi, baik melalui Operasi Militer Perang (OMP), dalam rangka menjaga dan menegakkan kedaulatan negara, maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk tugas-tugas kemanusiaan dalam rangka Civic Mission.

Baca "Upacara dan Tradisi TNI" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Siaran Pers

Pengumuman

Kamis, 15 Juni 2017
Lomba Foto dan Karya Tulis
Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
Majalah TNI
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI