72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Asops Panglima TNI Tinjau Geladi Bersih Launching Trilateral Maritime Patrol Indomalphi

Senin, 19 Juni 2017 12:47:20 - Oleh : admin - Dibaca : 27 kali

Asops Panglima TNI Tinjau Geladi Bersih Launching Trilateral Maritime Patrol Indomalphi

Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung didampingi Komandan Satgas (Dansatgas) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr.(Han)., dan Kolonel Laut (P) M.Zaenal meninjau geladi bersih Launching Trilateral Maritime Patrol (TMP) Indonesia, Malaysia dan Philippines (Indomalphi) yang berlangsung di KRI dr.Soeharso (SHS)-990 selaku kapal markas.Tarakan. Minggu (18/06).

Dalam geladi bersih tersebut, Asops Panglima TNI menyaksikan urut-urutan kegiatan dimulai dari kegiatan peresmian Maritime Command Center (MCC) Tarakan di Mako Lantamal XIII sampai dengan kegiatan Launching TMP Indomalphi dan demonstrasi laut dari unsur-unsur laut maupun udara yang akan tampil besok disaksian oleh Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo serta Menhan Malaysia dan Filipina diikuti oleh Panglima Angkatan Bersenjata Malaysia dan Filipina.

Asops Panglima TNI selanjutnya menerima paparan rencana kegiatan Launching TMP Indomalphi dari Kepala Bidang (Kabid) Operasi (Ops) Kolonel Laut (P) Endra Hartono. Dalam acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kemhan RI, Mabes TNI dan delegasi dari Malaysia. Acara yang berlangsung saat KRI SHS-990 berlayar selanjutnya rombongan menyaksikan demo Trilateral Maritime Indomalphi yang menampilkan kekuatan tempur ketiga negara dengan menghadirkan terobosan baru yakni Pusat Komando Pengendali Kemaritiman atau MCC yang ada di Tarakan-Indonesia, Tawau-Malaysia dan Bungao-Filipina.

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban