72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Proyek "Rehabilation Of Amel Association Medical Center” Sangat Membantu Masyarakat Setempat

Senin, 19 Juni 2017 14:02:59 - Oleh : admin - Dibaca : 48 kali

Proyek

 Assessment and Project dari Civil Military Coordination (CIMIC) Unit yaitu Lettu Czi Muhammad Al Faroqi, Serka Masludin Mubaiuilah dan Language Assistant Hanadi Fawas melaksanakan monitoring dan evaluasi proyek rehabilitasi tempat pengobatan (Klinik) yang dikelola Amel Association Medical Center dalam kegiatan Quick Impact Project Long Term Monitoring Evaluation (QIPs LTME) pada proyek "Rehabilation of Amel Association Medical Center"  di Sector West Lebanon. Selasa, (13/6/2017).

 

Klinik kesehatan tersebut direhabilitasi oleh UNIFIL pada tahun 2015 yang berada di Desa Al-Bazuriyah bagian Barat Lebanon, merupakan wilayah Area of Responsibility (AOR) Italia Battalion.

 

Pelaksanaan evaluasi dan monitoring ini, diawali dengan pertemuan dan dilanjutkan pengecekan langsung di lapangan dengan hasil bahwa sampai sekarang masih berlanjut pelaksanaan rehabilitasi. Saat ini sedang dikerjakan perbaikan pada lantai dengan kondisi saat ini dalam keadaan baik tidak terdapat masalah saat digunakan oleh pihak Amel Association Medical Center.

 

Fasilitas lain diberikan oleh UNIFIL seperti konstruksi lift untuk pasien, partisi pemisah antara kamar dan ruangan lainnya, lemari aluminium dan juga wastafel. Pelaksanaan proyek sesuai dengan rencana dan dimaksimalkan oleh Amel Association Medical Center misalnya dinding partisi manfaatkan sebagai ruang apotek di dalam ruangan lengkap dengan obat-obatan untuk pasien dan lift digunakan untuk pasien dari lantai bawah. Proyek ini selalu digunakan sebagaimana mestinya dan juga sering digunakan oleh pasien dan anggota Amel Association Medical Center.

 

Klinik ini sangat membantu masyarakat Al-Bazuriyah khususnya bagi pasien yang segera membutuhkan penanganan kesehatan. Selama penilaian di lapangan tim FC CIMIC tidak menemukan kendala, semua peralatan masih digunakan oleh mereka dan juga plat tanda UNIFIL masih dalam kondisi baik. Pemeliharaan semua peralatan masih garansi oleh perusahaan sampai 4 tahun, dari tahun 2015 s.d. 2018, tahun depan akan menjadi garansi terakhir untuk peralatan tersebut.

 

Masyarakat setempat sangat menghargai rehabilitasi dari UNIFIL tersebut yang telah memberikan bantuan kepada pihak Pusat Pengobatan Asosiasi Amel. Pertemuan berakhir pada pukul 11.30 dan tim dari CIMIC Unit juga mengucapkan terima kasih atas keramahan dan kebaikan dari Amel Association Medical Center.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu