72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Babinsa Koramil Krembangan Latih Kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris Kepada Scurity Peti Kemas

Senin, 17 Juli 2017 15:11:19 - Oleh : admin - Dibaca : 23 kali

Babinsa Koramil Krembangan Latih Kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris Kepada Scurity Peti Kemas

Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan Serda Bandi Santiko memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para security Peti Kemas di Jl. Kalianak Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Senin (17/7/2017), pagi.

 

"Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para security Peti Kemas di Jl. Kalianak Kecamatan Krembangan agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Security agar dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujar Serda Bandi Santiko.

 

Dalam kegiatan ini Babinsa Serda Bandi Santiko melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat untuk melaksanakan tugas.

 

Kekompakan anggota personel tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

 

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil 0830/01) Krembangan Mayor Czi M. Lutfi, di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa 36 orang Security yang ada di latih adalah yang terpilih dan dipercaya mengikuti pelatihan ini.

 

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban