72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasau Menerima Laporan Kesiapan Latihan Angkasa Yudha 2017

Selasa, 1 Agustus 2017 11:19:25 - Oleh : admin - Dibaca : 43 kali

 Kasau Menerima Laporan Kesiapan Latihan Angkasa Yudha 2017

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP didampingi Wakasau Marsekal Madya Hadian Sumintaatmadja, menerima Laporan Kesiapan Latihan Angkasa Yudha dari Panitia Latihan, di ruang Rapat Kasau Gedung R. S. Suryadarma, Senin (31/7). Kegiatan diawali dengan Laporan Perwira ditunjuk, Kolonel Nav Nyoman Suadnyana, Paparan Kesiapan Latihan Oleh Dirdiklat Kodiklatau, Marsma TNI Andjar Sungkowo, Paparan Kesiapan Fasilitas Latihan oleh Kapus Olah Yudha (OYU) Seskoau, Kolonel Pnb Danang Setyabudi, kemudian dilanjutkan arahan Kasau selaku Pimpinan Umum Latihan dan diakhiri dengan Diskusi.  Acara ini dihadiri Oleh Para Asisten Kasau, Irjenau, Para Pangkotama, Dankodiklatau, Danseskoau, Dankorps Paskhas, Para Kadis Mabesau serta pejabat lainnya.

Latihan Angkasa Yudha merupakan latihan Puncak TNI AU yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya, untuk meningkatkan Profesionalisme dan kemampuan seluruh Prajurit TNI AU.  Di tahun 2017 ini Latihan yang diselenggarakan berbentuk Latihan Posko dengan fokus latihan adalah menghadapi ancaman dari timur dan mengedepankan strategi perang modern dengan lebih banyak menyertakan cyber war dan perang media.

"Dalam Latihan Angkasa Yudha 2017 ini saya menginginkan sesuatu yang baru, tidak yang itu - itu saja dengan naskah yang simple, berbobot dan berisi bukan naskah yang tebal seperti bantal namun tidak dibaca. Hasilnya bisa menjadi acuan untuk memperbaharui Jukin, Juklak dan Juknis agar sejalan dengan perkembangan teknologi terkini namun tetap sesuai doktrin",  kata Kasau mengakhiri arahannya kepada peserta rapat.

 

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 20 Oktober 2017
Mendukung WIFT, Panglima TNI Berikan Bantuan Armada Laut
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi