72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Yonko 464 Paskhas Lakukan Pembinaan Fisik Bagi Calon Siswa TNI

Selasa, 8 Agustus 2017 15:49:55 - Oleh : admin - Dibaca : 49 kali

Yonko 464 Paskhas Lakukan Pembinaan Fisik Bagi Calon Siswa TNI

Bermodalkan semangat yang menggebu-gebu dan prestasi akademis yang tinggi tidaklah menjamin seseorang untuk terpilih menjadi prajurit TNI. Kondisi kesehatan dan kesiapan fisik serta mental merupakan bagian persyaratan yang harus dimiliki.

 Sementara itu untuk mendapatkan kesiapan fisik khususnya jasmani perlu dilakukan persiapan secara khusus sehingga pada saatnya para calon prajurit siswa dapat menjalani seleksi dengan baik didukung hasil uji yang maksimal. Banyak calon prajurit mengalami kegagalan dalam seleksi awal, khususnya bidang jasmani. Hal tersebut dipengaruhi oleh minimnya pengetahuan tentang apa yang harus dipersiapkan sebelumnya khususnya gerakan dan aturan yang harus dilakukan.

 Guna mendapatkan calon siswa yang memiliki kesiapan fisik standar militer, Yonko 464 Paskhas melakukan pembinaan fisik secara khusus terhadap 26 calon prajurit siswa TNI AU.

 Ke-26 calon siswa tersebut akan mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI AU yang akan dibuka pada pada pertengahan bulan Agustus s.d. September mendatang. Mereka menjalani latihan fisik kurang lebih dua bulan penuh dibawah pengawasan Perwira/Bintara Jasmani Yonko 464 Paskhas. Pembinaan tersebut berupa lari, push up, sit up, pull up dan shuttle run sesuai standar TNI.

 Tujuan dari pembinaan ini selain meminimalisir kegagalan dalam seleksi juga untuk menjaring calon prajurit yang memiliki kekuatan dan ketahanan fisik yang prima sehingga nantinya jika terpilih menjadi prajurit TNI AU khususnya Korpaskhas sudah memenuhi standar.

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa