72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Lanal Banyuwangi Gelar Lomba Perahu Layar Tradisional Memperebutkan Piala Bergilir Danlanal Cup Tahun 2017

Selasa, 15 Agustus 2017 10:07:29 - Oleh : admin - Dibaca : 57 kali

Lanal Banyuwangi Gelar Lomba Perahu Layar Tradisional Memperebutkan Piala Bergilir Danlanal Cup Tahun 2017

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi Lantamal V menggelar lomba perahu layar tradisional di Pantai Hotel Banyuwangi Beach. Kegiatan ini diikuti oleh 97 perahu layar tradisional dari Jawa dan Bali. Mereka memperebutkan piala bergilir Danlanal Banyuwangi, yang setiap tahun digelar, minggu (13/8).

Sebelumnya, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Nazarudin, menyerahkan piala bergilir lomba kepada panitia. Piala bergilir tersebut kemudian akan diperebutkan oleh para nelayan yang Jawara dalam adu cepat lomba Perahu Layar Tradisional.

Ajang ini merupakan silaturahmi Lanal Banyuwangi, dengan masyarakat nelayan Jawa-Bali, mempererat persaudaraan dan pembinaan nelayan. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Menurut Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Nazarudin, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara poros Maritim yang handal.

"Wujud Kekuatan Maritim berada di TNI AL. Tentunya kami juga membina para nelayan untuk cinta laut, dengan menjaga laut agar tidak rusak. Dan dalam hari kemerdekaan, kita menumbuhkan rasa Nasionalisme kepada para nelayan," ujarnya. 

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa