72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pasis Suspajemen A-20 Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani

Rabu, 16 Agustus 2017 14:19:04 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

Pasis Suspajemen A-20 Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani

Selain bidang akademis dan kepribadian, aspek lain yang mendapat penilaian di Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) bagi para Perwira Siswa adalah kesamaptaan jasmani. Terkait dengan hal tersebut, Selasa (15/8), seluruh Perwira Siswa (Pasis) Suspajemen Angkatan ke-20 melaksanakan test kesamaptaan jasmani yang bertempat di Lapangan olah raga Kodiklatau, Halim Perdanakusuma Jakarta.

Pelaksanaan test kesamaptaan ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana perkembangan kondisi fisik serta kebugaran dari seluruh siswa dibandingkan dengan pelaksanaan test samapta sebelumnya. Hasil dari pelaksanaan tes ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan laporan serta evaluasi bagi Sekkau untuk terus memantau kondisi fisik para Perwira Siswa.

Kegiatan yang diawasi langsung oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE., MM., dan di dampingi oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP, Dankorsis Sekkau, Letkol Pnb Andi Nur Abadi beserta para Pejabat tersebut akan dijadikan sebagai bahan penilaian kemampuan Pasis selama mengikuti pendidikan di Sekkau, yang dipadukan dengan dua aspek penilaian tadi sehingga diharapkan perwira lulusan Sekkau, selain dapat menerapkan serta mengembangkan kepemimpinan yang tangguh dan berkarakter, juga mempunyai kesamaptaan jasmani yang prima.

 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Keberhasilan Tugas adalah Milik Anggota, Kegagalan Tugas adalah Tanggung Jawab Perwira
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa