72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangdam IM Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa UIN Ar-Raniry

Jum`at, 18 Agustus 2017 12:42:35 - Oleh : admin - Dibaca : 6 kali

Pangdam IM Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa UIN Ar-Raniry

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., menyampaikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh, Fachrudin  mengajak mahasiswa menjaga kesatuan NKRI.

"Bangsa ini merdeka bukan karena hadiah. Indonesia merebut kemerdekaan dengan perjuangan yang sangat (panjang dan) banyak pejuang, 300 tahunan. Ada Teuku Umar sampai Kapitan Pattimura," kata Fachrudin di Stadion UIN Ar-Raniry, Kopelma Darussalam, Jl. Syeikh Abdul Rauf, Kec, Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (16/8).

Dalam kuliah umum yang bertema, "Menguatkan Kebhinnekaan untuk Indonesia Maju dan Berkeadaban" itu, Jenderal berbintang dua ini mengatakan setiap pemuda memiliki jiwa pejuang. Pangdam mengajak mahasiswa berjuang menjaga kesatuan Indonesia.

"Sekarang kita sedikit ke luar negeri, carikan selain bahasa Indonesia gotong-royong. Karena yang persis tidak ada, maka dipastikan Indonesia adalah negara patriot, semua siap berperang, dan di sini semua mengalir darah patriot dan kesatria," jelas Fachrudin di hadapan 5.500 mahasiswa mahasiswi yang hadir.

Panglima TNI mengatakan Indonesia bersatu karena pluralitas agama dan etnis. Dia meminta semua elemen mahasiswa ikut andil menjaga ideologi Bhinneka Tunggal Ika.

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717
Kamis, 22 Juni 2017
Panglima Salat Berjamaah Bermandikan Hujan, Ulama Menangis Haru
Rabu, 31 Mei 2017
TNI Tingkatkan Kewaspadaan di Perbatasan