72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Dukung dan Menangkan Indonesia di Kompetisi Video Pariwisata UNWTO 2017

Kamis, 7 September 2017 10:40:42 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

Jakarta - Tahun ini, United Nation World Tourism Organization (UNWTO), Organisasi Pariwisata Dunia di bawah naungan PBB, menggelar sebuah kompetisi video promosi pariwisata tingkat dunia bernama UNWTO Award-Tourism Video Competition. Kompetisi video ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada negara yang memiliki video promosi pariwisata yang paling diminati oleh publik. Selain itu, diselenggarakannya kompetisi ini tidak lain sebagai upaya untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, China pada bulan September ini.

 

Dalam penyelenggaraan event ini, Indonesia terpilih sebagai salah satu negara yang akan bersaing dengan negara-negara lain melalui video promosi pariwisata yang berjudul The Journey to a Wonderful Indonesia. Video pariwisata hasil produksi Kementerian Pariwisata tersebut masuk dalam kategori Peoples Choice Awards dan akan bersaing ketat dengan 63 video promosi pariwisata negara lain.

 

Sesuai dengan judulnya, The Journey to a Wonderful Indonesia, video promosi pariwisata Indonesia ini menampilkan berbagai keindahan destinasi pariwisata  Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Jakarta, Lombok, dan Toraja. Beberapa cuplikan video yang menampilkan ciri khas Indonesia seperti proses membatik, penampilan tari Bali, hingga pemandangan alam Indonesia yang dikemas secara menarik sengaja ditampilkan di awal video. Selain itu, pesona keindahan alam dan aktivitas warga desa yang sedang menyanyi dan menari di Desa Sawingrai, Raja Ampat serta keindahan rumah adat Toraja juga turut ditampilkan di video tersebut.

 

Mengingat prosesi voting ini telah dibuka sejak bulan Agustus akhir dan akan berakhir pada tanggal 11 September 2017, waktu yang kurang dari seminggu ini benar-benar dimanfaatkan oleh Kemenpar untuk melakukan promosi semaksimal mungkin. Oleh karena itu, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya terus mengajak seluruh warga Indonesia untuk bersatu mendukung dan memberikan suaranya melalui tautan indonesia.travel/vote4id.

 

"Mari kita gunakan waktu yang kurang dari seminggu ini semaksimal mungkin untuk terus vote video promosi pariwisata Indonesia. Proses voting ini sangat sederhana,  karena hanya memerlukan waktu tidak lebih dari lima menit," ujar Menpar Arief Yahya, Senin (04/09).

 

Untuk melakukan voting, voter diharuskan mengisi kolom nama, email, serta memilih kolom video negara Indonesia - Wonderful Indonesia: The Journey to a Wonderful Indonesia sebagai video favorit. Setelah mengisi data tersebut, voter hanya perlu mengumpulkan (submit). Sesudahnya, voter akan mendapatkan notifikasi terkait keikutsertaannya dalam kompetisi tersebut.

 

Menpar lebih lanjut menjelaskan jika masuknya video promosi pariwisata Indonesia dalam kompetisi video UNWTO ini merupakan bukti bahwa pariwisata Indonesia sudah semakin dikenal di mata dunia. Dukungan masyarakat Indonesia untuk memenangkan video promosi Indonesia sangat penting meningkatkan level confidence Indonesia di mata dunia. "Ayo kita bantu promosi wisata Indonesia dengan vote Wonderful Indonesia di ajang UNWTO tahun ini. Mari sukseskan dan menangkan persaingan!", tutup Menpar. (Biro Hukum dan Komunikasi Publik, Kementerian Pariwisata dan Tim Komunikasi Pemerintah Kementerian Komunikasi dan Informatika)

 

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 20 September 2017
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura
Rabu, 20 September 2017
Panglima TNI Intip Latihan Wayang NKRI
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717