72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Danrem 161 Wira Sakti : Sinergitas Tidak Hanya Dalam Kata-Kata

Jum`at, 8 September 2017 15:23:37 - Oleh : admin - Dibaca : 133 kali

Danrem 161 Wira Sakti : Sinergitas Tidak Hanya Dalam Kata-Kata

Sinergitas dan kebersamaan antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur selama ini sudah berjalan dengan baik dan semakin mantap yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan untuk mendukung pembangunan di Bumi Flobamora ini. Salah satu wujud kegiatan bersama yang dilaksanakan adalah  Gowes  dan olahraga bersama TNI, Polri dan Pemda, Jumat Pagi (08/09) dengan titik lokasi  kegiatan mulai dari Polsek Kupang Tengah, Polres Kupang dan berakhir di Mako Brigif 21/Komodo Naebonat.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., dalam sambutan pada saat start Gowes di depan Mapolsek Kupang Tengah mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan olahraga ini dalam rangka menyongsong HUT Ke 72 TNI Tahun 2017 dan silahturahmi antar satuan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah."Ini adalah wujud kebersamaan kita antara TNI, Polri dan Pemda yang dilaksanakan  dalam kegiatan olahraga bersama. Sinergitas kita tidak hanya dalam kata-kata tetapi kita dapat kompak, penuh kekeluargaan dan kebersamaan dalam segala hal untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat buat kepentingan orang banyak", tegas Danrem.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam rangka menyongsong Hut Ke 72 TNI Tahun 2017 ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain mulai pertandingan bela diri seperti Pencak Silat, Karate dan Yongmoodo. Ada kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan seperti donor darah, pengobatan massal dan pengobatan mata.Ditambahkan ada juga karya bhakti pembersihan pantai,  lomba kebersihan dan lomba yel-yel antar satuan. Puncak dari kegiatan HUT Ke 72 TNI adalah pelaksanaan upacara parade dan defile pada tanggal 5 Oktober 2017 yang didahului dengan ziarah nasional serta akan dimeriahkan dengan sosio drama serta demonstrasi keterampilan praurit.


Pantauan di lapangan tepat pukul 06.30 Wita ratusan  peserta Gowes dari unsur TNI, Polri, Pemda dan masyarakat  dilepas oleh Danrem 161/Wira Sakti dengan menempuh jarak 25 Kilometer yang dibagi dua etafe yaitu etafe pertama dari Polsek Kupang Tengah menuju Mapolres Kupang jarak 12 Kilometer dan etafe kedua dari Mapolres Kupang menuju Mabrigif  21/Komodo dengan jarak 13 Kilometer.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa