72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

AAL Matangkan Kerja Sama Dengan ITS

Jum`at, 8 September 2017 15:41:22 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

AAL Matangkan Kerja Sama Dengan ITS

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mematangkan kerja sama dengan Akademi Angkatan Laut. Hal ini diwujudkan dengan adanya audensi dari pejabat ITS yang dipimpin Wakil Rektor Bidang Penelitian, Inovasi dan Kerjasama Prof. Ketut Buda Artana ke Akademi Angkatan Laut. Rombongan pejabat ITS ini diterima oleh Sekretaris Lembaga Ak,ademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si. (Han) dan pejabat utama AAL di Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jumat (8/9).

Kerja sama ini mengacu pada Piagam Kesepakatan Bersama antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan TNI Angkatan Laut Nomor PKB /08/V/2014 dan Nomor 28/MoU/ITS/2014. Dalam audensi ini, ITS memaparkan lingkup kesepakatan dalam kerja sama yang meliputi bidang pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan, pengalaman dan keterampilan sumber daya manusia kedua belah pihak.

Selain itu juga kerja sama di bidang penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pertahanan matra laut serta pertukaran data informasi ilmiah untuk kedua belah pihak dengan memperhatikan kerahasiaan untuk kepentingan pertahanan dan keamanan negara.

Sedangkan untuk kerja sama di bidang pengabdian kepada masyarakat meliputi pemberdayaan masyarakat khususnya masyarakat maritim, kegiatan kemasyarakatan di bidang olah raga perairan, kepariwisataan bahari dan kepramukaan Saka Bahari serta kegiatan-kegiatan lain untuk meningkatkan kecintaan akan laut dan kesadaran bela negara.

Potensi kerja sama akademik antara ITS dengan AAL diantaranya yaitu riset bersama, kerja sama tenaga akademik, pemanfaatan laboratorium, pengembangan kurikulum, pengembangan inovasi dan pendidikan wawasan kebangsaan. Selain itu kerja sama dalam bidang pendidikan vokasional, bisnis manajemen, teknik kelautan, teknik informasi, sains serta kerja praktek lapangan.

 

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 20 September 2017
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura
Rabu, 20 September 2017
Panglima TNI Intip Latihan Wayang NKRI
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717