72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Sebanyak 29 Casis Bintara PK Tahun 2017 Lanud SMH Mengikuti Test Parade

Selasa, 12 September 2017 15:06:21 - Oleh : admin - Dibaca : 861 kali

Sebanyak 29 Casis Bintara PK Tahun 2017 Lanud SMH Mengikuti Test Parade

Sebanyak 29 orang calon Prajurit Bintara PK tahun 2017 berhasil mengikuti seleksi Pantukhirda yang dilaksanakan di Gedung Bina Yudha Lanud Sri Mulyono Herlambang, Selasa (12/9). Dari 120 pendaftar berasal dari SMA dan SMK yang berada di Sumbagsel. Para calon prajurit tersebut telah mengikuti berbagai pentahapan seleksi, selama satu bulan di Lanud Palembang. Komandan Lanud Palembang Kolonel Pnb Ronald Siregar, ST, MM, selaku pimpinan sidang melakukan pengamatan dan pembahasan akhir penentuan dengan mempertimbangkan dan mendiskusikan hasil dari tiap pemeriksaan test, Menurut rencana mereka yang di nyatakan lulus akan mengikuti tes tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo surakarta.

Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Easter Hariyanto didampingi Kadispers, Ka Intel, Dansatpom, Ka Rumkit, Kasi Binjas dan Panitia dari Personil Lanud Sri Mulyono Herlambang, menekankan agar seleksi Parade tersebut benar-benar berjalan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan sebagai persyaratan menjadi prajurit ; seperti Tes Administrasi, Kesehatan I dan ke II, jasmani, dan mental ideology, Psikologi, Skrining POM dan Pantukhirda. Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Easter Hariyanto menekankan "Jangan ada kecurangan didalam penentuan akhir seleksi ini karena calon siswa membawa nama baik Lanud Sri Mulyono Herlambang dan sebelum berangkat ke Solo, mereka harus benar-benar calon Bintara pilihan dari Lanud Sri Mulyono Herlambang".

Selanjutnya mereka yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan Bintara di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, dan mereka akan dididik serta dilatih tentang dasar-dasar kemiliteran oleh para pelatih dan guru militer, agar mereka menjadi prajurit yang tangguh dan trengginas, sehingga ke depan yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan sesuai dengan yang diharapkan.

 

  "Menguatkan Kebhinnekaan Untuk Indonesia Yang Maju dan Berkeadaban"
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa