72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Latihan Bersama Marinir Indonesia – Amerika Resmi Berakhir

Selasa, 12 September 2017 15:24:46 - Oleh : admin - Dibaca : 507 kali

Latihan Bersama Marinir Indonesia – Amerika Resmi Berakhir

Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Letkol Mar Prasetyo Pinandito selaku Perwira Pelaksana Latihan  (Palaklat) secara resmi menutup Latihan Bersama Marinir Indonesia - Amerika di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Selasa (12/09/2017).

 

Upacara penutupan Latihan Bersama yang bertajuk Latihan Bersama Marine Exercise bagian dari latihan  Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017 tersebut dengan Komandan Upacara Kapten Marinir Yusuf Muchram Pribadi yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kompi Eagle Yonif-3 Marinir.

 

Dalam kegiatan tersebut dibacakan sambutan Asops Kasal Laksamana Muda TNI I.N.G.N Ary Atmaja, S.E. Dalam sambutannya, Asops Kasal menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bisa berada tahap akhir latihan Carat 2017.

 

Menurut Asops Kasal, Latihan Carat 2017, Marinir kedua negara pada khususnya dan Angkatan Laut kedua negara pada umumnya  telah ikut berperan serta dalam mengukir sejarah antara Indonesia dan Amerika Serikat. Sejarah tersebut menunjukkan menunjukkan semangat kebersamaan Angkatan Laut kedua Negara. Kebersamaan tersebut telah ditunjukkan dalam pelaksanaan seluruh fase latihan yang mengacu pada suksesnya kerja sama dan interaksi antar prajurit yang terjalin dengan baik.

 

Dalam kesempatan tersebut Asops Kasal menuyampaikan apresiasi kepada Angkatan Laut dan Marinir Amerika atas dedikasi, motivasi dan semangat yang telah ditunjukkan selama latihan guna mendukseskan dan memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Asops Kasal kepada prajurit Angkatan Laut Indonesia yang telah menunjukkan keramahtamahannya kepada prajurit Angkatan Laut Amerika.

 

"Hal yang dapat saya pastikan, dengan terlaksananya latihan ini adalah tetap kokoh dan tidak tergantikannya hubungan baik antara Angkatan Laut Indonesia dan Amerika", tegasnya.

 

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Letkol Mar Prasetyo Pinandito selaku Perwira Pelaksana Latihan  (Palaklat) mengatakan latihan seperti ini sangat bermanfaat bagi Marinir kedua negara, selain dapat meningkatkan hubungan militer kedua negara juga untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Marinir kedua negara.

 

Kapten USMC Vincent Thompson menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Korps Marinir TNI AL yang telah bekerjasama dalam latihan ini.

 

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami bisa berlatih bersama dengan prajurit Korps Marinir TNI AL. Banyak pengalaman baru yang kami peroleh selama mengikuti latihan, kami berharap suatu saat nanti dapat berlatih kembali bersama kalian," tegasnya.

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa