72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasarmatim Pimpin Briefing Peserta L – 3 Terpadu Siaga Purla Koarmatim Ta.2017

Kamis, 14 September 2017 17:09:43 - Oleh : admin - Dibaca : 401 kali

Kasarmatim Pimpin Briefing Peserta L – 3 Terpadu Siaga Purla Koarmatim Ta.2017

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Robert Wolter Tappangan, S.H., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., melaksanakan briefing yang diikuti seluruh peserta L - 3 Terpadu Siaga Purla Koarmatim TA.2017,   bertempat di Auditorium Pusat Latihan Kapal Perang (Puslat Kaprang) Kolatarmatim, Ujung, Surabaya. Selasa (12/09/2017)

Dalam amanat Pangarmatim yang dibacakan Kasarmatim menyampaikan, bahwa TNI Angkatan Laut sebagai bagian integral dari TNI, mengemban tugas dan tanggung jawab untuk menegakkan kedaulatan dan keamanan negara diwilayah perairan Yurisdiksi Nasional. Dengan mewujudkan kondisi laut yang aman dan terkendali, keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Laut sepenuhnya ditopang olehsinergitas empat pilar utama kekuatan TNI Angkatan Laut yang terintegrasi dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) baik pada masa damai maupun pada masa perang.

Lanjutnya, latihan L-3 terpadu dengan sandi Siaga Tempur Laut (Purla) Koarmatim tahun 2017 yang diselenggarakan kali ini merupakan implementasi dari kebijakan pembinaan kemampuan tempur TNI Angkatan Laut bagi personel dan unsur - unsur KRI. Latihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan prajurit, pengawakan sistem dan metode yang ada serta uji terhadap kelaikan alut sista dihadapkan pada kondisi usia dan perkembangan lingkungan yang ada.

Diakhir amanatnya harapan Pangarmatim kepada seluruh peserta latihan, agar berlatih dengan baik untuk mencapai dua sasaran yakni peningkatan kemampuan tempur unsur - unsur dalam melaksanakan operasi tempur laut sesuai fungsi asasinya dan peningkatan kemampuan taktis dibidang peperangan anti kapal permukaan, peperangan anti kapal selam, dan peperangan anti udara serta melewati medan ranjau.

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 20 September 2017
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura
Rabu, 20 September 2017
Panglima TNI Intip Latihan Wayang NKRI
Senin, 4 September 2017
World Premiere Wayang NKRI
Jum`at, 11 Agustus 2017
5 Prajurit dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Pangdam XII Tanjungpura, Ini Prestasinya
Selasa, 25 Juli 2017
17.000 Penghafal Alquran Akan Ikut Aksi Kasih Sayang 171717