72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Baru UBD Palembang

Kamis, 14 September 2017 17:16:24 - Oleh : admin - Dibaca : 307 kali

Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki  Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Baru UBD Palembang

Irdam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Suko Basuki., Senin (11/9/2017), memberikan kuliah umum kepada 1.200 Mahasiswa Baru Universitas Bina Dharma (UBD) Palembang TA. 2017, bertempat di Gedung OPI Jakabaring, Palembang.

Acara yang digelar oleh UBD Palembang bekerja sama dengan Kodam II/Swj ini dimaksudkan untuk memberikan kesadaran dan pemahaman terhadap Wawasan Kebangsaan bagi mahasiswa terutama yang baru masuk dan akan mengikuti pendidikan di UBD Palembang.

Penyampaian Kuliah Umum oleh Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki kali ini tentang materi tentang "Kewiraan". Penyampaian materi ceramah ini merupakan salah satu upaya Kodam II/Sriwijaya dalam reinterpretasi dan tranformasi pemahaman mahasiswa terhadap pendidikan kewarganegaraan/kewiraan.

Dihadapan ribuan mahasiswa baru UBD Palembang, Kolonel Inf Suko Basuki menyampaikan bahwa, Pendidikan Kewiraan/kewarganegaraan adalah suatu pola pendidikan sebagai usaha sadar untuk menyiapkan para mahasiswa melalui kegiatan bimbingan, pengajaran/atau latihan bagi perannya dimasa yang akan datang.

Disampaikan juga bahwa, pendidikan Kewiraan/kewarganegaraan dirancang dengan maksud  upaya untuk memberikan pengertian kepada mahasiswa tentang pengetahuan dan kemampuan dasar berkenaan dengan hubungan antara warganegara dengan negara serta pendidikan pendahuluan bela negara sebagai bekal agar menjadi warga negara yang dapat diandalkan oleh bangsa dan negara.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral