72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

KETIKA ELANG LAUT MENGAKAR DI PESISIR BINTAN

Selasa, 19 September 2017 13:59:16 - Oleh : admin - Dibaca : 50 kali

Kegagahan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam menumpas kejahatan di wilayah perairan Tanah Air sudah tidak diragukan lagi. Bahkan keberanian dan kecakapan matra laut ini kerap diibaratkan sejumlah pihak seperti elang laut.

Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang satu dari belasan Lantamal di Indonesia yang sudah membuktikan keberhasilannya dalam membersihkan perairan di wilayah kerjanya dari aksi kejahatan. Di perairan internasional di Kepulauan Riau (Kepri), peran personel Lantamal IV sangat besar dalam menjaga nama baik Indonesia.

Perairan Selat Malaka yang setiap waktu dilalui ratusan kapal asing disulap menjadi kawasan yang nyaman. Padahal beberapa waktu lalu, perairan itu dianggap sebagai kawasan yang angker, karena kerap terjadi perompakan.

Dalam satu tahun terakhir, Lantamal IV melalui pasukan elang lautnya, Western Fleet Quick Response (WFQR), berhasil mengubah kondisi kritis itu menjadi nyaman. Penghargaan buah dari ucapan terima kasih dari Pemerintah Singapura dan Malaysia pun mengalir deras untuk WFQR Lantamal IV.

"Personel TNI AL berhasil menyelamatkan "muka" Indonesia di perairan Selat Malaka, yang selama ini dikenal dunia sebagai wilayah yang rawan kejahatan," kata pengamat hubungan internasional Sayed Fauzan.

 

NASKAH DAPAT DIDOWNLOAD :

KETIKA ELANG LAUT MENGAKAR DI PESISIR BINTAN

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban