72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

TNI Adalah Kita, TNI Adalah Rakyat Indonesia

Selasa, 19 September 2017 14:13:48 - Oleh : admin - Dibaca : 225 kali

Jika menarik memori kita ke belakang, Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang dikumandangkan pada proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 diperoleh melalui perjuangan melawan penjajah Belanda maupun Jepang. Perjuangan yang dilaksanakan dalam kurun waktu cukup lama tidak terlepas dari peran dan dukungan rakyat Indonesia, begitu juga dalam perang mempertahankan kemerdekaan perjuangan kegigihan yang ditunjukkan oleh segenap rakyat yang dilaksanakan bahu membahu dengan laskar ketentaraan serta kekuatan angkatan perang Indonesia yang baru terbentuk menunjukkan sumbangsih yang tidak kecil. Berdasarkan hasil perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan kemampuan angkatan perang dengan dukungan rakyat yang begitu besar merupakan kekuatan sendiri yang menjadi tulang punggung perjuangan.

 

Tentara Nasional Indonesia (TNI) sejatinya tidak lahir begitu saja dan terbentuk secara tiba-tiba di saat negara indonesia sudah mapan dan mandiri. Namun sejarah menyebutkan, cikal-bakal TNI adalah sebagian rakyat bersenjata yang berjuang mengorbankan jiwa dan raganya mengusir penjajah. Sebagai tentara rakyat, TNI harus selalu dekat dengan rakyat. TNI harus mengenal dan hidup dengan rakyat. Itulah jati diri TNI dan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari rakyat. Oleh karena itu upaya-upaya untuk memisahkan TNI dari rakyat merupakan pengingkaran akan kodrat TNI sebagai tentara yang berasal dari rakyat. Berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat.

 


NASKAH DAPAT DIDOWNLOAD :

TNI Adalah Kita, TNI Adalah Rakyat Indonesia

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu