72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Mobile Training Team (MTT) Intelijen Teritorial Berlangsung Di Koarmatim

Rabu, 20 September 2017 10:34:55 - Oleh : admin - Dibaca : 47 kali

Mobile Training Team (MTT) Intelijen Teritorial Berlangsung Di Koarmatim

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menerima Courtesy Call Kepala Tim (Katim) Mobile Training Team (MTT) Intelijen Teritorial Bais TNI 2017,  Brigjen TNI Wachid Aprilianto yang kesehariannya bertugas sebagai Dir A Bais TNI bertempat di Ruang VIP Gedung Laksamana Nala Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa, (19/09).

Selanjutnya dalam sosialisasi Mobile Training Team Intelter Bais TNI di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Pangarmatim dalam amanatnya dibacakan oleh Kasarmatim menyampaikan, perubahan politik dunia yang terjadi di Era Globalisasi, telah menghadirkan suatu kompetisi antar bangsa, dimana kondisi tersebut cenderung mengarah pada upaya perebutan pengaruh yang cukup ketat,baik global,regional maupun Nasional yang secara langsung berdampak pada perubahan situasi keamanan dunia dengan munculnya isu-isu keamanan baru.

Isu-isu keamanan pada dekade terakhir ini makin kompleks dengan meningkatnya aktivitas terorisme, perompakan atau pembajakan, penyelundupan, imigrasi gelap, ilegal fishing dan kejahatan lintas negara lainnya. "Bentuk-bentuk kejahatan tersebut makin kompleks karena dikendalikan aktor-aktor dengan jaringan lintas negara yang sangat rapi, serta memiliki kemampuan teknologi dan dukungan finansial yang memadai", ungkap Pangarmatim.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban