72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

TNI AD dan US Army Berbagi Ilmu Militer Di Latma Garuda Shield-11

Jum`at, 22 September 2017 14:24:54 - Oleh : admin - Dibaca : 118 kali

TNI AD dan US Army Berbagi Ilmu Militer Di Latma Garuda Shield-11

Sekda Kota Jayapura R.D. Siahaya  membuka secara resmi kegiatan bhakti sosial dan pembagian Sembako dalam rangka mendukung program pengamanan dan pemberdayaan wilayah pertahanan kawasan perbatasan negara di halaman Kantor Distrik Muaratami, Kampung Skouw Mabo, Kota Jayapura.  Rabu (20/9)

Pada Sambutannya R.D. Siahaya mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini sesuai tujuan Nawa Cita Presiden, "Kami melaksanakan pembangunan dari daerah pinggiran ataupun kampung-kampung, kami harapkan  masyarakat yang hidup di wilayah perbatasan harus ikut berpasitipasi menjaga pertahanan dan keamanan Negara kesatuan RI dan  kami berterimakasih banyak kepada Kemenhan RI, Satgas Yonif PR 432 Kostrad dan berbagai pihak yang telah melaksanakan kegiatan bhakti sosial di wilayah Distrik Muaratami," ujarnya.

Sementara itu Kolonel Laut Muhaimin (Petugas perwakilan tetap pertahanan Kemenhan) mengatakan, "Bahwa pembangunan daerah perbatasan perlu dilakukan, karena daerah perbatasan menjadi garda terdepan dan merupakan teras negara maupun pertahanan negara". terangnya

"Pembangunan wilayah perbatasan harus selalu diperhatikan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," lanjutnya

"Tujuan bakti sosial dan penyuluhan di perbatasan darat adalah untuk mencapai ketahanan nasional bangsa Indonesia, kami harapkan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," tutupnya.

Bhakti Sosial bidang kesehatan dari Kementerian  Pertahanan RI terselenggara atas kerjasama dengan Tim Kesehatan Satgas Yonif PR 432 Kostrad, Tim Kesehatan AL, Puskesmas Muaratami dan didukung oleh Koramil 1701-22/Muaratami

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kolonel Ckm. M. Faud (Kemhan RI), Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud, Supriyanto, S.Ip (Kadistrik Muaratami), Kapten Inf Sutrisno (Danramil Muaratami), Lettu Inf Rosidi (Danpos Ramil Muaratami Satgas 432/WYS), Lettu laut Tendy (Dokter Rumkit AL), Ibu Siti Fadila (kesehatan pelabuhan kelas A) dan Yan Mallo (Ondoafi Skouw Mabo)

"Jadi salah kalau orang mengatakan kalau TNI tidak tahu HAM"    
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban