72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kodiklatau Terima Kunjungan Delegasi Singapura Armed Forces

Rabu, 27 September 2017 08:46:49 - Oleh : admin - Dibaca : 90 kali

Kodiklatau  Terima Kunjungan Delegasi Singapura Armed Forces

Komandan Kodiklatau  Marsda TNI Eko Supriyanto diwakili Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Anjar Sungkowo  menerima kunjungan Delegasi Singapura Armed Forces (SAF) dan di sambut langsung bertempat di lobi depan Makodiklatau Jakarta, Selasa (26/9). Rombongan Delagsi SAF dipimpin oleh Komandan Specialist Warrant Officer Institute (SWI) Kolonel Marcus Tan dengan 38 pengikut dari berbagai matra darat, laut dan udara yang merupakan siswa Joint Senior Leadership Course (JSLC). Kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama untuk meningkatkan hubungan baik Indonesia khususnya TNI dengan Angkatan Bersenjata Singapura. Turut menyambut kedatangan rombongan Delegasi SAF ini para Direktur Kodiklatau, Pejabat setingkat Paban dan Perwira lainya dalam suasanan penuh kehangatan.

 

 

Komandan Kodiklatau mengatakan, kedatangan  Delegasi SAF di Kodiklatau diharapkan dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman yang hasilnya akan menjadi bahan masukan yang sangat bermanfaat guna mempererat hubungan baik yang telah terjalin selama ini. "Kegiatan ini  juga untuk mewujudkan saling pengertian antara kedua Angkatan Bersenjata Singapura-Indonesia, khususnya di bidang pendidikan dan latihan jelasnya" ujar Dankodiklatau

 

 

Rombongan Delegasi SAF selama berada di Makodiklatau mendapatkan penjelasan diantaranya tentang organisasi  Kodiklatau sebagai  Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan  dan Latihan TNI Angkatan Udara. Selain itu Kodiklatau juga bertugas menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi satuan jajaran TNI Angkatan Udara, pembinaan pendidikan  dan latihan TNI Angkatan Udara, dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara. Pada bagian lain lain, sesi tanya jawab merupakan agenda menarik dari rombongan delagasi SAF ini.

 

 

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban