72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pelayaran Sejarah Sekaligus Sarana Edukatif Taruna AAL

Rabu, 27 September 2017 10:21:56 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Pelayaran Sejarah Sekaligus Sarana Edukatif  Taruna AAL

 Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Bima Suci, Mayor Laut (P) Muhammad Sati Lubis memimpin apel pagi perdana setelah satu hari perjalanan KRI Bima Suci dari pelabuhan Vigo, Spanyol menuju pelabuhan Chivitaveccia Itay. Diikuti oleh seluruh ABK dan Taruna AAL tingkat 3. Palaksa menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan selalu menempati penjagaan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Setelah selesai apel, setiap divisi melaksanakan pengarahan kepada anggota masing-masing untuk menyampaikan tugas dan tanggung jawab di tiap divisi, termasuk para Taruna tingkat tiga pun selalu diberikan penjelasan tentang kehidupan kapal oleh Paopslat KJK 2017 Mayor Laut (S) Niko Yoga Wicaksana tentang kehidupan di kapal sesuai prosedur dan aturan yang ada di TNI Angkatan Laut.

Para Taruna AAL tingkat 3 selanjutnya diajak berkeliling kapal untuk mengenalkan peralatan yang ada di kapal sekaligus sebagai sarana belajar mengoprasikan tali layar. Dalam pengenalan tali layar para Taruna dibagi menjadi 3 kelompok dan langsung dibimbing oleh setiap ABK yang telah menguasai  pengoperasian tali layar tersebut. Diharapkan para Taruna mampu memahami cara pengembangan layar agar nantinya dalam penugasan di kapal layar latih tidak terjadi kesalahan atau hal-hal yang tidak diinginkan.         

 

 

 

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden