72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pembukaan Pendidikan Akper Kesdam Iskandar Muda TA 2017/2018

Rabu, 27 September 2017 11:13:45 - Oleh : admin - Dibaca : 105 kali

Pembukaan Pendidikan Akper Kesdam Iskandar Muda TA 2017/2018

Kepala Rumah Sakit Tk II  Kesdam IM Kolonel Ckm dr. Khairul Syah, MARS bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Pendidikan Akper Kesdam IM berjumlah 187 siswa, siswa umum 180 dan siswa Tugas belajar 7. Dengan Komandan Upacara Kaurinfokes Kapten Ckm Charles H di lapangan Akper Kesdam IM banda Aceh. Senin (25/09).

 

Upacara Pembukaan Pendidikan Akper Kesdam IM di tandai dengan pernyataan resmi dari Karumkit TK II Kesdam IM dengan Pemasangan Tanda Mahasiswa. Dalam amanat Kakesdam IM . "Selamat datang" di kampus Akper Kesdam IM Banda Aceh, saya berharap agar kalian dapat  segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi lingkungan lembaga pendidikan ini.

 

Para peserta Upacara sekalian, tujuan dari pendidikan ini adalah untuk menjadikan peserta didik sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki moral dan etika yang bagus serta mampu mengembangkan kemampuan diri dalam bidang kesehatan khususnya bidang keperawatan, serta mempunyai jiwa menolong antar sesama.

 

Perlu mahasiswa ketahui bahwa ilmu kesehatan khususnya ilmu keperawatan akan terus berkembang dan tuntutan ke depan semakin besar, persaingan akan semakin pesat apalagi saat ini telah diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asea (MEA) disegala sektor, maka dari itu tanpa ilmu pengetahuan kita akan menjadi penonton di tempat sendiri tanpa bisa berbuat apa-apa.

 

Karumkit Tk.II Kesdam IM juga menyampaikan beberapa penekanan Kakesdam IM untuk dipedomani oleh mahasiswa diantaranya : Pertama : Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kalian selalu memiliki ketenangan jiwa dan kejernihan pikiran dalam melaksanakan pendidikan. Kedua : Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan serta siapkan fisik dan mental agar dapat menyerap berbagai ilmu pengetahuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi yang maksimal. Ketiga : Pelihara tata tertib dan disiplin serta hindari perbuatan yang tidak terpuji yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua dan lembaga pendidikan ini.

 

 

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden