72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Gagalkan Perkelahian Antar Warga

Jum`at, 29 September 2017 08:36:47 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Gagalkan Perkelahian Antar Warga

Sebuah keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh TNI melalui Babinsa yang ada di Desa-desa, sehingga masyarakat tidak segan untuk melaporkan adanya hal hal yang mencurigakan dilingkungan sekitar. Dampak dari pembinaan kepada masyarakat dari para Babinsa di setiap Desa membuahkan hasil, saat ada kejadian sekecil apapun masyarakat langsung merespon dan melaporkan kepada Babinsa.

 

"Masyarakat tidak merasa segan lagi mereka langsung memberikan informasi kepada kita, sehingga anggota langsung merespon dan terjun kelapangan.

 

Sehingga kita bisa mencegah terjadinya korban dan hal-hal yang tidak diinginkan, ini semua berkat pembinaan yang kita lakukan," ujar Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana.

 

Seperti diketahui dua kelompok massa di Desa Kadumekar akan melakukan baku hantam, diduga akibat rebutan tempat pengamanan proyek perumahan. Beruntung Danramil Jatiluhur Kpt Arm Darsono dan Babinsa Serda Edi dan Serda Zakaria segera ke lokasi, sehingga insiden perkelahian tidak terjadi.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban