72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Seklem AAL Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2017

Senin, 2 Oktober 2017 11:07:46 - Oleh : admin - Dibaca : 109 kali

Seklem AAL Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2017

Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos, Msi (Han) bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Lapangan Arafuru, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Minggu (01/10).

Upacara dilaksanakan oleh Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Akademi Angkatan Laut dan dihadiri para Pejabat Utama dan Kasatker Akademi Angkatan Laut. Dalam upacara yang berlangsung khidmat ini dibacakan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang ditirukan oleh segenap peserta upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan Ikrar dan doa.

Dalam Ikrar dinyatakan bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan dari dalam maupun luar negeri. Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan megamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

 

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu