72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Rindam IM Menyelenggarakan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai Yon Armed 17/RC

Senin, 2 Oktober 2017 14:52:23 - Oleh : admin - Dibaca : 132 kali

Rindam IM Menyelenggarakan Uji Siap Tempur  Tingkat Baterai Yon Armed 17/RC

Komandan Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf. Niko Fahrizal M.Tr.(Han) menyelenggarakan dan  menguji kesiapan tempur Tingkat Batrai Yon Armed 17/K/KRC TA. 2017 di daerah latihan Pidie komplek dengan mengerahkan 109 prajurit.  Sabtu (30/9/17).

Danrindam Iskandar Muda selaku Danlat (Komandan Latihan) saat meninjau latihan mengatakan, bahwa Latihan merupakan sarana untuk mengukur dan menguji kemampuan satuan yang telah dimiliki sesuai dengan hasil latihan yang sudah diprogramkan dalam Proglatsi yang bertujuan agar standarisasi kemampuan satuan jajaran TNI AD relatif setara.

Dalam Proglatsi latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dimana pada setiap akhir tingkatan satuan diakhiri dengan Uji Siap Tempur (UST), sedangkan Uji Siap Tempur (UST) Kompi merupakan proses rangkaian kegiatan yang dimulai dari latihan-latihan sebelumnya baik tingkat perorangan maupun satuan sesuai siklus latihan.

Oleh karenanya penyelenggaraan UST dilaksanakan untuk melihat hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya, sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur Kompi dalam suatu operasi. Sesuai dengan siklus latihan satuan dan Program Kerja Anggaran Kodam Iskandar Muda TA 2017 khususnya program pembinaan latihan maka dilaksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi.

 

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu